IPM Bengkulu Terus Naik, Rohidin- Rosjonsyah Pastikan Lebih Baik Lagi

Bengkulu- Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Bengkulu di era kepemimpinan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah terus mengalami kepeningkatan.

Setelah sebelumnya IPM Bengkulu mampu masuk ke dalam kategori tinggi dengan capaian 70,64 pada tahun 2018, kini meningkat satu digit menjadi 71,21 pada tahun 2019.

Percepatan peningkatan IPM Bengkulu kurun waktu 2017-2018 adalah sebesar 0,81 lebih tinggi dari percepatan peningkatan IPM nasional yang hanya sebesar 0,74.

Hal ini berdasarkan laporan Badan Pusat Statistik terkait Indeks Pembangunan Manusia 2019 No. 21/02/Th. XXIII, 17 Februari 2020.

Calon Gubernur Bengkulu nomor 2 Rohidin mengatakan, strategi menaikan Indek Pembangunan Manusia (IPM) Bengkulu, dengan memprioritaskan tiga sektor. Pertama pendidikan, kesehatan dan menaikan sektor daya beli masyarakat.

“Kita akan pastikan pendidikan bisa diakses mulai dari desa. SD ada setiap desa, SMP, SMA/SMK tingkat kecamatan. Dengan demikian, kesempatan sekolah lebih panjang. Sekolah disabilitas juga tersedia,” beber Cagub Rohidin menjawab pertanyaan yang dilontarkan moderator soal strategi untuk meningkatkan IPM Bengkulu pada debat terbuka ke II Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Bengkulu di Mercure Hotel, 23/11/2020.

Lalu soal kesehatan, fasilitas kesehatan juga harus tersedia, mulai tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten/kota.

“Daya beli masyarakat juga harus ditingkatkan. Pertama meningkatkan pendapatan masyarakat dan meningkatkan unggulan produk masyarakat. Memastikan bansos sampai tingkat masyarakat,” tutup Rohidin.

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.