Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Intensitas Hujan Level Menengah dan Tinggi , BPBD Sekadau Himbau Tingkatkan Kewaspadaan

Loading...

Sekadau – Meningkatnya intensitas hujan memasuki bulan Juli 2020 menjadi perhatian serius bagi Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Sekadau.Kewaspadaan dini menjadi keharusan terutama bagi masyarakat yang beraktipitas dibantaran sungai.Menurut Kepala BPBD Mathius John , himbauan dalam menyikapi iklim saat ini  telah tertuang dalam Surat Bupati Nomor 362/1329/BPBD/PB-1/7/202.

“Himbauan untuk meningkatkan kewasoadaan dan kesiap siagaan guna antisipasi banjir kiriman dari daerah perhuluan  dan menghindari aktifitas di bantaransungai khususnya anak – anak dan lansia “katanya pada Jum’at (17/7/2050) .

Menyikapi situasi terkini di Sekadau dikatakannya BPBD belum menetapkan status , apabila ancaman banjir kedepan  semakin intens maka ditetapkan status.

“Kondisi saat ini setiap kecamatan terus dipantau terutama oleh tagana ,seperti kecamagan Sekadau Hilir dan Belitang ” tuturnya.

Intensitas hujan terutama di Kalbar diterangkannya , berdasarkan BMKG Provinsi Kalbar pada 7/7 di Mapolda Kalbar “sampai bulan Juli – Desember cuaca di Kalbar mengalami intensitas hujan pada level menengah dan tinggi.(jr)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.