Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Inilah Wajah Sempurna Jalan Aspal Ruas Jlubang-Kwigaran-Bulaksari Karya TMMD Reguler Pekalongan

Loading...

Pekalongan – Inilah penampakan jalan aspal antar desa dan kecamatan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang telah selesai dibangun oleh Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan bersama warga masyarakat dan berbagai instansi di lingkungan Kabupaten Pekalongan.

Tampak gambar, kondisi jalan yang berbanding terbalik dari sebelumnya yang rusak parah, berbatu dan banyak kubangan air. Untuk lurus adalah ke arah Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo, dari Dukuh Babadan, Desa Bulaksari, Kecamatan Sragi. Ruas ke-3 ini dibangun sepanjang 400 meter lebar 3 meter.

Sementara jika belok ke kanan, adalah pengaspalan ruas ke-2 sepanjang 197 meter lebar 3 meter, ke arah Dukuh Banjaran, Desa Kwigaran, Kecamatan Kesesi.

Diketahui, pengaspalan jalan di Pantirejo sejumlah total 2.553 meter lebar 3 meter, memang merupakan sasaran utama TMMD Reguler 107 Pekalongan, untuk memperlancar khususnya akses pertanian dan pendidikan warga Pantirejo khususnya dan Desa Kwigaran umumnya.

Jalan ini jelas akan memangkas biaya operasional para petani (profesi mayoritas) dalam pengangkutan panen padi, serta menjualnya ke kota.

Selain itu, manfaat yang paling menonjol adalah harga tanah yang dilewati jalan tersebut akan naik secara signifikan.

Dibenarkan Mulaya (54), seorang petani asal Dukuh Banjaran, Desa Kwigaran, desa tetangga langsung Pantirejo, bahwa aktivitasnya dan sejumlah warga lainnya untuk ke sawah di daerah Pantirejo akan menjadi lancar.

“Tidak hanya itu Pak, anak-anak sekolah juga akan menjadi lancar untuk ke SDN Pantirejo 01, SDN Pantirejo 02 dan SMPN 03 Sragi di Desa Bulaksari, Kecamatan Sragi. Untuk itulah dirinya mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Pemerintah,” ujarnya, Jumat (10/4/2020). (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.