Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Inilah Tarman, Penerima Bedah Rumah BAZNAS dan TMMD Reguler Banyumas

Loading...

Banyumas – Tarman (47), buruh tani asal Desa Petahunan RT. 05 RW. 03, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, terus tersenyum dan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada BAZNAS Kabupaten Banyumas yang telah mendanai rehab rumahnya senilai Rp. 20 juta, untuk dijadikan layak huni.

Tentunya tak mengesampingkan peran warga setempat dan Kodim 0701 Banyumas, karena Satgas TMMD Reguler 108 Banyumas juga dilibatkan.

Dapat dimaklumi, impian memiliki rumah layak huni selama ini mulai tergambar sejak warga dan TNI mulai membongkar dan menggali pondasi untuk mempermanenkan rumah dengan ukuran 5 x 7 meter.

Dikemukakan Sekdes Petahunan, Sukmono (37), pekerjaan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) milik salah satu warganya tersebut adalah pembuatan ruang tamu, 2 kamar tidur, tempat sholat, dapur dan 1 kamar mandi.

“Warga kami memang belum mampu untuk memperbaiki rumah karena faktor ekonomi,” ungkapnya.

Sedangkan untuk pemilihan rumah Tarman sebelumnya, juga melalui skala prioritas dengan melibatkan petugas dari BAZNAS khususnya dan juga Babinsa setempat.

“BAZNAS Kabupaten Banyumas mensinkronkan rehab rumah dengan TMMD Reguler agar pendanaan dapat dimaksimalkan sehingga rumah akan selesai melalui gotong royong TNI bersama masyarakat,” tutupnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.