Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Inilah Solusi Kelangkaan Air di Proyek Jalan TMMD Banyumas

Loading...

Banyumas – Proyek pengecoran jalan 1,8 kilometer di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, melalui TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, melanjutkan capaian 1.250 meter di hari ke-18 TMMD. Uumat (17/7/2020).

Di titik jalan inilah permasalahan baru muncul, yaitu sulitnya air untuk campuran adukan semen jalan selebar 3,75 meter itu.

Babinsa Petahunan, Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas, Serka Eko BW menyampaikan, untuk mengatasi hal itu maka dilakukan droping air yang diambil menggunakan pick up dan truk dari ujung Desa Petahunan, di titik 1,3 kilometer.

“Di tiutik jalan inilah lokasi terjauh dari sumber mata air. Solusinya adalah melakukan droping air yang diambil dari perkampungan penduduk Dukuh Petahunan RT. 05 RW. 03,” jelasnya.

Dijelaskannya lanjut, untuk menjaga stok air maka perlu pengadaaan tandon air dalam jumlah banyak juga untuk menampung air hasil langsir.

“Kita datangkan sejumlah drum bekas aspal sebagai tandon air,” ujar Babinsa menambahkan. (Ags/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.