Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Inilah Segitiga Emas TMMD Reguler Brebes di Kalinusu Bumiayu

Loading...

Brebes – Segitiga emas adalah sebutan bagi prasasti TMMD Reguler 109 Brebes, oleh warga masyarakat Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Bangunan monumental itu dibangun para teknisi bangunan Kodim 0713 Brebes, sebagai penanda adanya pembangunan infrastruktur, berupa jalan tembus sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter, menuju salah satu dusun yang terisolasi di Desa Kalinusu, yaitu Dusun Kedung Kandri.

Dijelaskan Peltu Maulana, Bati Bhakti TNI Kodim Brebes, selaku pimpinan para teknisi bangunan, pembuatan prasasti TMMD sebagai penanda dan pengingat bagi generasi Desa Kalinusu selanjutnya, bahwa jalan tersebut merupakan hasil gotongroyong antara Pemkab bersama unsur-unsur terkait lainnya, TNI, segenap komponen masyarakat di Kecamatan Bumiayu, serta masyarakat setempat selaku objek pembangunan.

“Jadi, prasasti TMMD Reguler ini akan menjadi monumental manunggalnya TNI bersama rakyat, yang disupport segenap elemen yang ada dalam membangun Kalinusu,” ujarnya, Sabtu (19/9/2020).

Dikatakannya juga, bangunan nantinya akan menjadi sejarah bagi generasi Desa Kalinusu berikutnya, sehingga diharapkan akan memotivasi mereka untuk berkarya demi memajukan desa selanjutnya.

“Bangunan berada di titik 1 kilometer jalan TMMD, mulai kita cicil walaupun masih dalam pelaksanaan Pra TMMD. Ini agar Satgas TMMD yang akan bertugas nentinya (22/9), dapat fokus mengerjakan sasaran fisik lainnya,” imbuh Maulana.

Ditambahkannya, semua butuh kerja cepat, sehingga untuk pos pekerjaan ini ditangani oleh para tukang dari TNI maupun warga setempat. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.