Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Inilah Satu Diantara Puluhan Anak Petahunan Banyumas Yang Rindukan Pelatih Beladiri Satgas TMMD

Loading...

Banyumas – Adalah Rafa (10), anak Dukuh Semingkir RT. 02 RW. 03, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, merindukan sosok anggota Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, dari kesatuan Yonif 405 Surya Kusuma, Wangon, Banyumas.

“Senang karena sering diajari beladiri oleh om-om tentara,” ujarnya polos, Jumat (31/7/2020).

Saat ditanya, yang paling berkesan adalah ketika diajari memainkan double stick oleh Prada Alvinda Ilham Dewangga (20), mantan anggota Satgas TMMD.

Serka Eko Budi Wiyono, Babinsa setempat dari Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas mengatakan, anak-anak desa binaannya itu mulai merindukan kebersamaan satu bulan dengan anggota Satgas TMMD semasa bertugas di Petahunan mulai tanggal 30 Juni – 29 Juli 2020.

“Selain beladiri, rekan TNI dari berbagai kesatuan juga mengajarkan PBB, Tata Upacara Bendera (TUB), yel-yel, olahraga, dan pelajaran sekolah selama mereka diliburkan sekolah terkait wabah pandemi,” bebernya.

Menurutnya, anak-anak setempat memang perlu sosok inspirasi yang mendorong mereka untuk berinteraksi dengan teman-temanya, untuk mengurangi bermain gadget.

“Tentunya harapan mereka adalah anak-anak Petahunan akan menjadi generasi pemimpin yang tangguh, berdisiplin, lebih menghargai orang lain dengan semakin tinggi ilmu mereka, menyayangi sesama, dan tentunya cinta tanah airnya,” tandasnya.

Ditambahkannya, dengan pengenalan beladiri dan peralatannya, diharapkan juga mereka termotivasi untuk menekuni salah satu cabang beladiri, sehingga kelak akan lahir atlet-atlet dari Petahunan yang akan mengharumkan nama desa, kecamatan, kabupaten, provinsinya dan bahkan negaranya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.