Terbit : 6 November, 2019 - Jam : 20:46

Inilah Potensi Krama Cenil Di Cilacap Yang Terus Diupayakan Kelestarian Lingkungannya

Loading...

Cilacap – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap, telah usai (31/10) dan menyisakan kenang-kenangan pohon produktif bagi masyarakat di Objek Wisata Krama Cenil/Beber Fishing Park, Kali Beber, Dusun Beber, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Tampak Turiman (35), pengelola pemancingan alam tersebut dan warga setempat dari Dusun Kalirau RT/RW. 02, Cilibang, sedang merawat bibit durian bawor yang sebelumnya ditanam oleh Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE. MM, saat melakukan peninjauan objek wisata yang juga merupakan hasil TMMD Reguler dan over prestasi Satgas TMMD.

Selain bibit durian, kini juga telah pohon alpukat serta ditata rapi pohon stroberi di dalam polybag, untuk menambah keindahan Beber Fishing Park.

Dikatakan Kades Cilibang, Purnomo Edy, SH, bibit pohon tersebut merupakan bantuan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Kehutanan Pemprov Jateng melalui DLH Kabupaten.

Keindahan wisata desa ini terus diupayakan pihak Kodim melalui Koramil setempat, Koramil 02 Jeruklegi, dengan merangkul segenap pihak maupun swasta perorangan untuk lebih menghijaukan bantaran Kali Beber.

Kedepan diharapkan akan lebih menyedot wisatawan untuk hadir sehingga menambah kas desa maupun tempatnya masyarakat setempat menjual jasa, hasil bumi maupun kerajinan lokal. (Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.