Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Inilah Penyampaian Mantan Dansatgas TMMD Reguler Pekalongan di Acara Penutupan Pembangunan

Loading...

Pekalongan – Dandim 0710 Pekalongan, Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto, S.IP, M.M.S, secara resmi telah selesai bertugas sebagai Dansatgas TMMD Reguler 107 Pekalongan, setelah menyerahkan hasil pembangunan melalui berita acara TMMD Reguler, kepada Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, SH, M.Si, di Balai Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi. Selasa (14/4/2020).

Dalam sambutannya, Arfan Johan menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur dan rehab 10 unit rumah warga kurang mampu menjadi layak huni, sudah 100 persen, walaupun pengerjaannya menemui sedikit kendala yaitu hujan dan dalam situasi pandemi virus corona.

“Pelaksanaan TMMD Reguler kali ini di tengah pencegahan menyebarnya wabah virus corona di Kota maupun Kabupaten Pekalongan. Kami mendapatkan support dari Polres sehingga bisa membuat adem dalam menghadapi isu-isu yang berkembang di masyarakat saat ini,” ucapnya.

Dikatakannya lanjut, banyak kegiatan bakti sosial di pembukaan maupun penutupan TMMD yang batal dilaksanakan karena kewaspadaan virus tersebut. Termasuk berbagai kegiatan non fisik berupa penyuluhan dan pelatihan. Dan untuk non fisik yang telah dilaksanakan sesuai jadwal, dilakukan secara terbatas jumlah pesertanya.

“Untuk kegiatan non fisik pengganti yang batal dilaksanakan, diganti dengan sosialisasi tentang pola hidup bersih dan sehat, cara pencegahan virus corona, pelatihan pembuatan hand sanitizer secara mandiri, serta cara pengolahan limbah plastik untuk menjadi kerajinan tangan yang bernilai ekonomis,” tambahnya.

Arfan berharap, apa yang telah diberikan dan dilatihkan agar dapat bermanfaat bagi warga Pantirejo khususnya dan warga masyarakat Kabupaten Pekalongan pada umumnya, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.