Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Inilah Orang Paling Beruntung Ekonomi Semenjak Ada TMMD Reguler Banyumas

Loading...

Banyumas – Itulah yang disampaikan Agus Saryono (45), warga Desa Petahunan RT. 03 RW. 02, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, karena sangat terbantu ekonomi dari usaha warung ikan goreng sederhana yang tepat berada di depan MI Ma’arif NU 01 Petahunan, basecamp atau tempat pemusatan anggota Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas.

Salah satu pelaku ekonomi setempat yang mengaku telah terbantu ekonomi di saat krisis ekonomi pandemi covid, karena Obyek Wisata Bukit Watu Kumpul dan Curug Nangga masih ditutup untuk umum.

“Dengan kehadiran Satgas TMMD yang membutuhkan makan malam sepulang dari kerja lembur di malam hari, maka warung saya buka 24 jam,” ujarnya, Sabtu (18/7/2020).

Selain warung makan yang omsetnya melonjak tajam, Saryono juga mempunyai usaha cucian motor, dimana sebelum ada TMMD, mendapatkan keuntungan kotor antara Rp. 50-70 ribu per harinya.

Dengan mulai banyaknya kendaraan bermotor yang datang ke desanya sejak adanya TMMD, omsetnya juga mengalami kenaikan, termasuk dari motor dinas TNI yang menjadi pelanggan barunya.

Untuk itulah dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan TNI karena TMMD hadir di desanya, untuk membangun infrastruktur. Ia juga berharap program TMMD serupa akan hadir kembali di desanya, Karena banyak masyarakat yang terbantu ekonomi. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.