Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Inilah Kesibukan Kokinya Satgas TMMD Reguler Banyumas

Loading...

Banyumas – Sampai dengan hari ke-15 pelaksanaan TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, Ibu-ibu PKK Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, masih setia menjadi koki bagi ratusan anggota Satgas TMMD, yaitu menyiapkan nasi bungkus tiga kali dalam sehari.

Tintin, salah satu anggota PKK dan warga Dukuh/Desa Petahunan RT. 05 RW. 03 mengatakan, rutinitas tersebut sudah mereka jalani sejak dibukanya TMMD, yaitu mulai Selasa siang, 30 Juni 2020 lalu, yaitu setelah Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein, meresmikannya.

“Masakan yang kami sajikan memang sengaja di bungkus sesuai permintaan Pak Subandi, Danramil Pekuncen, agar lebih cepat dan praktis,” ujarnya.

Terpisah dibenarkan Danramil 15 Pekuncen, Kapten Infanteri Subandi, untuk penyajian masakan sengaja dibungkus demi efisiensi Satgas TMMD maupun Ibu-ibu PKK Petahunan.

“Kita ingin lebih praktis dan tidak merepotkan Ibu-ibu PKK jika menggunakan peralatan makan. Dengan dibungkus, maka setelah makan bungkusnya tinggal dikumpulkan dan dibuang di tempat sampah,” tegasnya.

Ditambahkannya, saat siang hari, nasi bungkus juga sangat praktis di dorong ke lokasi kerja, yaitu di pengecoran jalan 1,8 kilometer, sehingga anggota Satgas tidak pulang ke tempat pemusatan tinggal yakni di MI Ma’arif NU 01 Petahunan, Dukuh Semingkir RT. 04 RW. 03.

“Sangat praktis, setelah makan nasi bungkus siang, sampah tinggal dikumpulkan dan dibakar, kemudian pekerjaan dilanjutkan,” pungkasnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.