Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Inilah Hikmah Ditugaskannya Sertu Tarto Sebagai Satgas TMMD Reguler Pekalongan

Loading...

Pekalongan – Ternyata ada hikmah tersendiri bagi Sertu Tarto, anggota Koramil 06 Kedungwuni, Kodim 0710 Pekalongan, saat ditugaskan tergabung menjadi anggota Satgas TMMD Reguler 107 Pekalongan, untuk membangun infrastruktur dan merehab 10 unit rumah warga kurang mampu di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Yakni, selain dirinya membangun desa kelahirannya, sekaligus mendapatkan kesempatan satu bulan lamanya untuk bertemu orang tuanya, Sudiyah (57), warga Dukuh Sutosari RT. 01 RW. 04, Pantirejo, secara harian selama 30 hari pelaksanaan program TMMD.

Sebagai putra daerah Pantirejo, hadirnya TMMD di desanya adalah suatu kebanggaan dan etos kerja yang berlebih, karena yang diarahkannya adalah lingkungannya masa kecil.

“Yang namanya membangun desa sendiri tentu semangat saya berlipat. Kerja tambahan sering saya lakukan, termasuk di malam hari keliling desa untuk memotivasi para pemuda agar terlibat aktif di pembangunan desa,” ujarnya, Selasa (7/4/2020).

Menurutnya juga, ajakan untuk membantu Satgas TMMD juga lebih mudah karena dirinya cukup meminta bantuan kepada rekan-rekan sebayanya.

Saat ini Sertu Tarto tinggal di Perum Sinar Muncar, Kecamatan Kedungwuni, Pekalongan, yang berjarak kurang lebih 20,8 kilometer dalam waktu 40 menit ke Desa Pantirejo. (Rus/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.