Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Inilah Danru Kesehatan Lapangan Satgas TMMD Reguler Banyumas

Loading...

Banyumas – Denkesyah 04.04.01 Purwokerto melalui RS. Wijayakusuma (DKT) Purwokerto, menerjunkan 3 orang perawat untuk membackup kesehatan pasukan Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, yang akan melaksanakan pembangunan infrastruktur di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Adalah Serka Misno, ditunjuk satuannya untuk menjadi Danru Keslap Satgas TMMD Reguler 108 Banyumas, bertugas bersama dua orang anggotanya selama satu bulan kedepan.

Disampaikan Danramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas, Kapten Infanteri Subandi, tim kesehatan dari TNI akan bersinergi dengan dua orang tenaga medis dari Puskesmas Pekuncen yaitu Maryanto, A.Mk dan bidan desa setempat Sri Windiarti, A.Md. Keb.

“Mereka akan memberikan pertolongan kepada anggota Satgas TMMD dan warga masyarakat jika mengalami kecelakaan kerja di lapangan,” ungkapnya, Selasa (30/6/2020).

Selain tugas tersebut, fungsi lain mereka adalah memberikan pelayanan kesehatan penyakit ringan kepada masyarakat. Jika sore dan malam, mereka semua akan standby di Pos Kesehatan yang terletak di Kantor Balai Desa Petahunan.

“Keslap merupakan salah satu elemen penting bagi TNI untuk mendukung keberhasilan tugas/pekerjaan. Mereka akan memberikan pelayanan kesehatan melekat guna menghindarkan korban jiwa kecelakaan,” tandasnya.

Ditambahkannya, jika terjadi kecelakaan kerja yang berat, tugas mereka adalah melakukan evakuasi ke Puskesmas atau rumah sakit terdekat. (Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.