Terbit : 22 Oktober, 2019 - Jam : 22:52

Inilah Alasan Prajurit Cilacap Adzan Di Tempat Tugas

Loading...

Cilacap – Inilah yang dilakukan salah satu anggota Satgas TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap dalam membangun motivasi lebih masyarakat di aspek spiritual.

Sertu Budi mengumandangkan adzan dzuhur untuk memanggil umat muslim melaksanakan shalat berjamaah di Masjid Al Mukhlisin, Dusun Kaligintung, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Selasa (22/10/2019).

Seruan adzan dari prajurit yang sedang melaksanakan tugas bersama masyarakat setempat sebetulnya adalah wajib hukumnya bagi setiap muslim untuk menghentikan segala aktivitas guna berjamaah.

Menurutnya, melaksanakan kewajiban di awal waktu selain memupuk kebersamaan juga dalam aspek pahala adalah 27 kali lipat dibandingkan shalat sendirian.

“Saya yakin masing-masing warga setempat mengerjakan kewajiban. Namun, akan lebih baik lagi jika dilaksanakan serentak berjamaah dan di awal waktu,” ucapnya.

Wajar memang, upaya yang dilakukan prajurit tersebut dalam mengingatkan sesama muslim. Terlebih Dansatgas TMMD, Letkol Infanteri Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han), menginstruksikan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan agar memberikan nilai lebih akan hadirnya TMMD di Cilibang.

“Mungkin suara saya tidak akan terdengar lagi disini setelah TMMD Reguler nanti resmi ditutup 31 Oktober 2019 mendatang. Namun, saya yakin dan berharap kedisiplinan waktu masyarakat terpelihara,” imbuhnya.

Hikmah atau pembelajaran yang dapat kita ambil adalah, tentang pentingnya disiplin waktu, meninggalkan sejenak urusan dunia demi memenuhi kewajipan kepada Sang Pencipta, sehingga mempunyai bekal amal untuk kehidupan kelak. (Pendim Cilacap/Aan)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.