Ini Upaya Dinas Perkim Intervensi Kawasan Kumuh di Provinsi Bengkulu

Bengkulu – Dinas Perumahan dan Pemukiman Rakyat (Perkim) Provinsi Bengkulu berhasil menurunkan jumlah kawasan kumuh.

Kepala Dinas Perkim Provinsi Bengkulu Yudi Satria, SE, MM mengatakan ada beberapa upaya yang dilakukan Dinas Perkim,  pihaknya telah melakukan kegiatan fisik dan non fisik untuk mengurangi dan mencegah timbulnya kawasan kumuh di provinsi Bengkulu.

Pertama, kata dia pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada masyarakat berpenghasilan rendah, Yudi mengaku sudah banyak rumah yang sudah dibangun oleh Perkim.

Dalam kawasan kumuh juga dilakukan pembangunan dan pemeliharaan jalan setapak hampir semua jalan setapak di kawasan tersebut, ia mengaku telah dilakukan intervensi.

Dewan Kota Ingin Daerah Kumuh di Kota Bengkulu Ini Tidak Ada Lagi - PHRNEWS

“Baik jalan setapak dan juga drainase-drainase lingkungan di dalam kawasan kumuh,” tukasnya.

 “Itu sudah diserahkan asetnya kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam hal ini kepada kami dan di sana juga sudah kita lakukan intervensi, pembangunan dan perbaikan Rutilahu,” ujarnya.

Selain itu pihaknya juga membangun  kios-kios untuk kegiatan ekonomi masyarakat, bagaimana masyarakat yang ada dikawasan tersebut bisa diberdayakan.

 “Jadi itu yang sudah kita lakukan intervensi, dalam rangka infrastruktur yang dibangun oleh untuk masyarakat sekitar,” tutupnya. (Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.