Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Ini Sasaran Non Fisik TMMD Reguler Brebes di Kalinusu Bumiayu

Loading...

Brebes – Selain membangun sejumlah sasaran fisik saat menggelar TMMD Reguler ke-109 di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Kodim 0713 Brebes bersama jajaran Pemkab dan Polres Brebes, juga menggelar sejumlah sasaran non fisik untuk meningkatkan SDM masyarakat setempat.

Dijelaskan Kepala Dispermades Kabupaten Brebes, Subagiyo, sejumlah edukasi yang akan diberikan kepada masyarakat setempat berupa penyuluhan, sosialisasi, maupun pelatihan.

“Sedang dimatangkan berbagai kegiatan untuk mengisi kegiatan non fisik TMMD Reguler di Desa Kalinusu dan pihak-pihak terkait sudah ditembusi,” bebernya, Senin (14/9/2020).

Penyuluhan yang sudah dimatangkan itu meliputi penyuluhan Penghijauan, Pertanian, Peternakan, MKRPL (Model Kawasan Rumah Pangan Lestari), Bencal, Hukum Terpadu, Kesehatan, KB Kes, Anatomi Teroris, dan penyuluhan Kamtibmas.

Untuk sosialisasi meliputi Perizinan, Nakertrans (Tenaga Kerja dan Transmigrasi), UU Perkawinan, P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba), dan juga PPBN (Pendidikan Pendahuluan Bela Negara).

“Untuk pelayanan yang akan dilakukan adalah Akte Kelahiran, KB-Kes, dan Pusling (Perpustakaan Keliling),” imbuhnya.

Ditambahkannya, berbagai kegiatan non fisik lainnya juga sedang dimatangkan, tentunya disesuaikan dengan kebutuhan dan potensi warga desa sasaran.

Selain itu, juga sudah direncanakan adanya bazar atau pasar murah saat upacara penutupan TMMD Reguler nantinya (21/10). (Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.