Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Ini Sambutan Tersurat Masyarakat Kalinusu dan TNI di Lokasi TMMD Reguler Brebes

Loading...

Brebes – Berbagai persiapan pembukaan program TMMD Reguler 109 Brebes di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, terus dilakukan oleh pihak Koramil 08 Bumiayu, Kodim 0713 Brebes, bersama pihak desa setempat.

Selain pembersihan lingkungan, kantor desa, dan Lapangan Sepakbola Kalinusu yang akan dijadikan tempat pemusatan tinggal Satgas TMMD dengan pendirian tenda pleton, banner ucapan selamat datang juga sudah terpasang di beberapa pintu utama masuk beberapa pedukuhan di Desa Kalinusu, menuju Lapangan Sepakbola Kalinusu yang merupakan titik nol pembangunan jalan tembus antar pedukuhan 2,2 kilometer lebar 4-6 meter (Dukuh Karanganyar-Kedung Kandri).

Tampak salah satu banner terpampang di pintu masuk Dukuh Glempang RW. 06, Desa Kalinusu. Senin sore (21/9/2020).

Dijelaskan Kepala Desa Kalinusu, Wasid (44), banner tersebut sebagai bentuk penyambutan kepada para tamu pembangunan yang akan datang ke desanya, baik untuk membantu pembangunan lintas sektoral itu maupun melakukan peninjauan program.

“Banner ini akan terpasang sampai akhir TMMD Reguler, yaitu tanggal 21 Oktober 2020 nanti. Tulisan ini merupakan bentuk sambutan hangat masyarakat Kalinusu melalui tulisan,” ucapnya.

Dikemukakannya lanjut, banner juga untuk memberitahukan bagi orang-orang dari luar daerah yang berkepentingan terhadap pembangunan, dapat tahu bahwa mereka sudah sampai di lokasi TMMD Reguler.

Ditambahkannya, walaupun pembukaan TMMD akan dilakukan secara sederhana dengan doa dan penyerahan naskah dari Pemda kepada TNI di Kantor Bupati Brebes pada 22 September 2020 ini, namun tidak mengurangi makna dari gotong royong lintas sektoral itu sendiri.

“Warga kami yang sangat berharap Gubernur dan Bupati datang, mulai memakluminya karena situasinya sedang pandemi covid. Yang paling penting adalah pembangunan infrastruktur maupun non fisik TMMD, dapat berjalan dengan lancar sesuai target,” pungkasnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.