Ini Pesan Ketua PC Fatayat NU Kencong Kepada Bupati Hendy

Jember, Nusantaraterkini.com- Pengurus Wilayah Fatayat NU (PW Fatayat NU) Jawa Timur melantik sahabat Emy Fatmawati sebagai ketua Pengurus Cabang Fatayat NU (PC Fatayat NU) Kencong Kabupaten Jember masa khidmat tahun 2020 – 2025.Kegiatan tersebut digelar di Aula Dira Shoping Center Kencong pada Sabtu, (27/02/21). 

Emy panggilan akrabnya, dilantik menggantikan posisi Lilik Umumiyatut Tholi’ah yang habis masa tugas sebagai ketua di kepengurusan pimpinan PC Fatayat NU Kencong periode yang lama yakni masa khidmat tahun 2015 – 2020.

Sesuai hasil agenda Konferensi Cabang yang digelar pada Desember tahun lalu, Wakil Pengurus Wilayah Fatayat NU Jawa Timur, Doktor Hj Luluk Maslukhah dan Musfarinah Nuryatin MPd, juga melantik sejumlah sahabat yang masuk dalam kepengurusan pimpinan cabang Fatayat NU Kencong periode yang baru ini.

Sosok Emy Fatmawati dikalangan sahabat Fatayat, bukan orang baru yang berkiprah di organisasi perempuan muda NU tersebut. Sebelumnya Dia sudah dipercaya duduk di kursi orang nomor satu di tingkat Anak Cabang (Ancab) Fatayat NU Umbulsari 2 periode secara berturut-turut, setelah terlebih dahulu menjadi Ketua Ranting Fatayat NU Tegalwangi.

Setelah dilantik dan resmi menjadi ketua PC Fatayat NU Kencong, Emy tidak serta merta diam berpangku tangan.Ia mengatakan, dalam 2 minggu kedepan PC Fatayat NU Kencong akan menggelar rapat kerja untuk membahas program dan rencana strategis baru yang sudah Ia rancang sebelumnya.

Program tersebut, jelasnya, harus segera disosialisasikan selanjutnya dilaksanakan oleh sahabat Fatayat NU mulai tingkat cabang hingga ranting.” Kami menemukan beberapa multi talenta dari beberapa sahabat-sahabat Fatayat, yaitu di bidang Ekonomi, Da’iyah dan Advokasi itu yang akan kami godok, ” tutur Emy.

Terkait Bupati dan Wakil Bupati Jember Hendy-Gus Firjaun yang baru saja dilantik, Emy menyampaikan, PC Fatayat NU Kencong akan mendukung program-program dari Pemkab Jember.

Pihaknya sudah lama menjalin komunikasi yang baik, semenjak pemilik Rien Collection ini belum terpilih menjadi Bupati Jember.

“Beliau (Bupati Hendy) juga merespon dan melihat bagaimana kiprah Fatayat Kencong.Tidak melihat sebelah mata walaupun kita hanya 5 Ancab, ” ucapnya.

Emy berharap, Bupati Jember Hendy Siswanto memberikan kesempatan kepada kaum wanita terutama Fatayat NU, untuk berkiprah bersama dalam membangun Jember yang lebih baik.

Sebab selama ini PC Fatayat NU Kencong tidak pernah dilibatkan dalam menjalankan program Pemerintah Kabupaten.

“Kita sama-sama baru dilantik, ajak kami untuk ikut andil membangun jember secara langsung bukan hanya secara background saja. Ajak kami bergabung didalam pemerintahan. Libatkan perempuan-perempuan muda di Fatayat Kencong ini, ” tambahnya.

Kegiatan pelantikan pimpinan cabang fatayat NU Kencong, juga diisi dengan peluncuran produk UMKM hasil karya sahabat fatayat NU Kencong dengan merk FYT Clean.Diantaranya Deterjen Cair, Softener Pelembut Pakaian, Pelicin Setrika, Parfum Laundry, Sabun Cuci Piring, Sabun Cuci Tangan, Hand Sanitizer dan Pembersih Lantai.

“Nanti kita akan mengurus perizinan UMKM milik anggota Fatayat yang akan dibantu oleh anggota komisi 9 DPR RI, Bapak Nur Yasin MBA dan Ketua Nasdem Jember Bapak Marzuki, ” pungkas Emy. (Tahrir)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.