Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Ini Pesan Danrem 071 Wijayakusuma Kepada Babinsa dan Persit Purbalingga

Loading...

Purbalingga – Selaku Danrem 071 Wijayakusuma yang baru, Kolonel Infanteri Dwi Lagan Safrudin, S.I.P, melaksanakan safari ke-9 Kodim jajarannya.

Kali ini Danrem berkunjung ke Kodim 0702 Purbalingga, untuk bersilaturahmi dengan prajurit, PNS, dan juga Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVII Kodim 0702 Purbalingga, dan disambut langsung oleh Dandim, Letkol Infanteri Yudhi Novrizal, S.I.P, M.Han. Senin (27/07/2020).

Dalam kesempatan itu, Dwi Lagan juga memberikan sejumlah arahan yang meliputi, bijak dan sehat dalam bermedsos, jaga keharmonisan dalam keluarga

“Selaku prajurit di satuan kewilayahan, para Babinsa sebagai ujung tombak satuan TNI, harus tajam dan menguasai wilayahnya. Hendaknya berimprovisasi dan bersinergi dengan segenap unsur wilayah binaannya masing-masing, untuk memaksimalkan sumber daya alam yang tersedia guna membantu tugas Pemda dalam pembangunan wilayah,” ungkapnya.

Dikatakannya lanjut, jadi Babinsa harus mempunyai kemauan, keikhlasan, dan kepedulian untuk memulai pembangunan, dan bukan hanya menunggu pembangunan.

Sementara terkait pandemi covid, dirinya menekankan agar terus menerapkan protokol kesehatan. Untuk edukasi ke masyarakat dilakukan secara kreatif dan inovatif.

Sedangkan kepada Persit, dirinya berharap agar ibu-ibu mendidik anak-anaknya dengan cara terbaik sesuai dengan kemampuan. Termasuk mendidik anak bijak menggunakan medsos, agar terhindar dari segala macam hal-hal yang negatif.

“Jangan mudah share kegiatan yang tidak penting, atau malah berkeluh kesah tentang hal-hal pribadi yang dapat memancing hal yang tidak baik bagi diri sendiri, keluarga, dan bahkan institusi TNI. Curhatlah dengan keluarga,” tandasnya.

Dalam kunjungannya itu, Danrem didampingi stafnya yang meliputi Kasi Intel Letkol Infanteri Sutrisno, Kasi Ops Mayor Infanteri Yusuf Prasetyo, Kapenrem Kapten Infanteri Susilo Prasetyo, dan juga Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071 Wijayakusuma, Ny. Dewi Lagan Safrudin. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.