Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Ini Pedoman Tata Cara Seleksi Calon Bintara Ditengah Pandemi

Loading...

Kaur,Nusantaraterkini.com-Pasca dihentikan sementara penerimaan Bintara Polri dikarenakan Pandemi Covid beberapa waktu yang lalu, saat ini Polri kembali melanjutkan penerimaan Calon Bintara untuk Tahun 2020.

Dijelaskan Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno, SIK, MH melalui Kabag Sumda Polres Kaur AKP Sugiyo, bahwa saat ini penerimaan calon Bintara sudah dibuka kembali, adapun saat ini ialah dilakukan Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) awal.

“Saat ini kita kembali melakukan Rikmin Awal yang dimulai dari tanggal 21 sampai dengan tanggal 23 Agustus, hari ini ada 91 calon peserta yang melaksanakan proses Rikmin di Mapolres Kaur”. Kata Kabag Sumda Polres Kaur menjelaskan kepada wartawan, Jum’at (21/8/2020).

Ditambahkan AKP Sugiyo lagi, untuk Rikmin kali ini sesuai dengan petunjuk dari Kapolri dilakukan di Polres masing-masing daerah, semua ini untuk mengantisipasi pandemi dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Setiap peserta kita wajibkan menggunakan masker dan sarung tangan kesehatan saat mengikuti proses seleksi”. Tutup Kabag Sumda.

Untuk diketahui proses Rikmin ini meliputi pengukuran Tinggi Badan dan Berat Badan, serta memeriksa kelengkapan seperti ijazah dan kelengkapan administrasi kependudukan.(Ynd)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.