Ini Hasil Laboratorium Sampel Makanan Penyebab Keracunan Massal

NusantaraTerkini.Com, – Hasil Laboratorium sampel makanan yang menyebabkan warga keracunan massal, akibat menyantap makanan di pesta warga pondok belakang beberapa waktu lalu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, menyatakan negatif dari kuman dan bakteri, Kamis (26/04/2018).

“Untuk hasil laboratorium yang di labkesda itu sudah keluar dan hasilnya negatif semua,” ujar Susilawaty.

Sementara, Dinkes hanya memeriksa penyebab keracunan melalui muntahan korban dan secara medis Susilawaty menduga keracunan disebabkan berasal dari bakteri Salmonela, Ecoli, dan bakteri lain.

“Kalau secara medis kemungkinan berasal dari bakteri Salmonela, Ecoli, dan bakteri yang lain. Pihak kami hanya memeriksa muntahan dari korban untuk dilakukan pemeriksaan di laboratorium,” jelas Susilawaty.

Selain itu, dirinya juga menduga ada sesuatu di dalam makanan yang dikonsumsi oleh masyarakat. Namun untuk kepastiannya, Dinkes masih menunggu hasil dari Balai Pemeriksa Obat dan Makanan (BPOM).

“Kalau menurut kami kemungkinan ada sesuatu didalam salah satu makanan yang dikonsumsi oleh masyarakat saat menghadiri acara tersebut karena rata rata yang mengalami keracunan adalah mereka yang datang ke acara tersebut. Secara ilmu kesehatan masih menunggu hasil BPOM,” pungkasnya. (Nindri/Cw2)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.