Terbit : 20 Juli, 2019 - Jam : 10:34

Ini Dampak dari Gangguan Sistem Bank Mandiri

Gagal Nikah hingga Tak Bisa Bayar Gaji Karyawan

Loading...

BALIKPAPAN – Para nasabah Bank Mandiri di Balikpapan geger, Sabtu (20/7/2019) pagi. Saldo di rekening tabungan Mandirinya berubah tiba-tiba. Rata-rata, perubahan itu mengakibatkan uang di rekeningnya turun drastis. Ada yang bekurang jutaan rupiah, bahkan ada juga yang berkurang hingga ratusan juta rupiah.

Kondisi ini membuat para nasabah berbondong-bondong ke kantor Bank Mandiri Cabang Jalan A Yani, Klandasan Ilir, Balikpapan Kota, tadi pagi. Mereka mengadukan pengurangan saldo di rekningnya itu kepada pihak manajemen bank di sana.

Perubahan saldo rekning ini membuat para nasabah merasa dirugikan. Seperti yang dialami salah seorang nasabah Bank Mandiri yang namanya tak ingin diberitakan ini. Dia mengaku gagal nikah akibat uang di rekeningnya berkurang banyak.

“Uang itu buat saya nikah, ini kayak apa jadi? Saya ini sampai gagal nikah,” kesal nasabah pria itu.

Kerugian hampir sama juga dialami nasabah Bank Mandiri lainnya, Nila. Saldo direkeningnya kosong. Padahal, dia mengaku, uang itu untuk keperluan rumah tangganya.

“Saldo saya yang hilang Rp 1,5 juta, itu buat bayar tagihan listrik dan keperluan sehari-hari. Pas saya mau ambil kok saldo saya kosong,” ungkap warga Jalan MT Haryono, Balikpapan Selatan itu.

Yang bikin Nila kecewa atas kejadian ini adalah pihak Bank tidak memberi informasi terlebih dahulu soal pengurangan ini. “Enggak ada pemberitahuan sebelumnya juga,” selorohnya.

Pengurang saldo di rekening Bank Mandiri juga dialami Amirudin. Uang milik perusahannya senilai Rp 200 juta tiba-tiba tidak ada di rekeningnya. Kata dia, uang itu akan digunakan untuk membayar gaji karyawan perusahaanya.

“Saya ini semalam habis transaksi masih ada saldo, terus subuhnya saya mau transfer ke orang, tapi enggak bisa. Pas saya cek saldo, ternyata saldonya habis,” ungkapnya.

Berkurangnya uang di rekening Bank Mandiri buka hanya menimpa masyarakat sipil. Namun juga dialami pejabat. Kasi Ops Basarnas Balikpapan, Octavianto, juga mengalami hal serupa. Uang direkening Mandirinya berubah.

“Saya kehilangan Rp 17 juta di saldo saya. Saya sadarnya pas pagi-pagi mau cek saldo kok uang saya berkurang,” beber pria bertubuh gempal itu.

Informasi yang dihimpun media ini, perubahan saldo rekening ini terjadi karena gangguan sistem Bank Mandiri secara nasional. Sehingga membuat uang direkening nasabahnya berubah, ada yang berkurang, ada pula yang bertambah.

Loading...
Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.