Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Ini Cara Gusril Pausi Tingkatkan Perekonomian Warga Kaur Melalui Kebudayaan

Loading...

Kaur- Kebudayaan merupakan salah satu tolak ukur keberhasilan suatu peradaban, khususnya di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu memiliki beberapa budaya lokal yang sangat melekat dengan kehidupan keseharian masyarakat Kaur, salah satu budaya yang terus dilestarikan oleh masyarakat Kaur ialah Budaya Mainangan.

Demi menjaga kelestarian budaya tersebut, Bupati Kaur Gusril Pausi, M.Ap memberikan bantuan dana pembinaan kepada kelompok mainangan di kediaman salah satu Tokoh Budaya yaitu Robi Antomi, yang berada di Desa Padang Petron Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur.

“Kita terus berkomitmen mendukung Budaya yang hadir diruang lingkup masyarakat, salah satu buktinya ialah kita memberikan bantuan uang pembinaan budaya Mainangan”. Kata Bupati Kaur menyampaikan dengan awak media, Jum’at (4/9/2020).

Tambah Gusril, Dana yang kita berikan kepada kelompok budaya Mainangan yang ada di Kota Bintuhan Kaur, paling tidak dengan uang yang kita berikan dapat meningkatkan minat masyarakat dan besar harapan kami budaya mainangan ini dapat menjadi salah satu nilai jual Pariwisata di Kaur.

“Dengan lestarinya budaya lokal, tentunya dapat melengkapi unggulan daerah Kaur di Bidang Pariwisata, karena Pariwisata itu tidak hanya menyuguhkan keindahan alam saja, akan tetapi budaya yang melekat di masyarakat pun dapat membantu perekonomian masyarakat”. Tutup Gusril.

Untuk diketahui, setelah menyalurkan bantuan dana kepada kelompok mainangan, Gusril pun ikut membaur dan menari bersama yang diiringi dengan alunan musik khas mainangan yang kental dengan nuansa Melayu.
(Ynd)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.