Ini Cara Guru dan Wali Murid TK Pertiwi Ajarkan Anak Hidup Bersih

Loading...

Oku Selatan – Usai melaksanakan kegiatan senam sehat, murid dan Guru TK Pertiwi Muaradua dibantu Wali murid bergotong royong membersihkan halaman dan taman bermain di TK Pertiwi, Sabtu (18/01).

Terlihat sangat Antusias sekali para wali murid dan guru TK Pertiwi bergotong royong membersihkan lingkungan sekolah, tempat bermain bagi murid -murid. Ada yang mengumpuli bekas kotoran sampah plastik dari makanan lalu kemudian dibakar.

Ada juga sebagian membersihkan rerumputan yang ada di halaman sekolah, sebagian terlihat ada yang merapikan tanaman dan menanam bunga di halaman depan sekolah.

Lusi salah satu diantara wali murid yang ikut membantu membersihkan lingkungan sekolah tersebut mengaku sangat terkesan, atas keakraban wali murid dan dewan guru TK pertiwi dalam suasana kebersamaan bergotong royong.

“Keakraban dan kekeluargaan sesama wali murid dan para guru di TK pertiwi ini sangat terjalin, apalagi Kepala sekolahnya, sangat terbuka dan berbaur kepada para wali murid yang ada di TK pertiwi,” ungkapnya.

Kepala sekolah TK Pertiwi Subarkah mengatakan, kegiatan gotong royong ini dilaksanakan untuk mengajari murid -murid dengan kebiasaan hidup bersih.

“Karena dengan membiasaankan hidup bersih juga akan membantu anak memiliki pemikiran yang cemerlang, serta bisa mendorong pemikiran anak untuk melakukan sesuatu dengan baik serta selalu aktif. Anak yang aktif dan dinamis akan membuat anak lebih mudah belajar dan berprestasi dibidang akademik,” tuturnya.

Dengan menanamkan pentingnya nilai kebersihan kemudian menjadi sebuah kebiasaan, tentunya orang tua akan menghemat tenaga untuk selalu memperingatkan anak dalam menjaga kebersihan. Pasalnya, penanaman sejak dini akan membuat anak sadar untuk menjaga kebersihan diri sendiri dan sekitarnya tanpa diminta.

“Maka dengan meningkatkan kesadaran kebersihan sejak dini, akan menjadi dasar yang baik bagi tumbuh kembangnya anak itu sendiri, juga bisa mempengaruhi pembentukan kepribadian anak ketika tumbuh dewasa nanti,” pungkasnya. (Suardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.