Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Ini Alasan Kepuasan Bripka Irwan Menjadi Satgas TMMD Reguler Brebes

Loading...

Brebes – Bripka Irawan, salah satu anggota Polsek Sirampog, Polres Brebes, yang menyatakan bangga karena ditugaskan satuannya untuk tergabung ke dalam Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes.

Baginya, ikut andil dalam pembangunan infrastruktur di wilayah kecamatan tetangganya, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, melalui TMMD itu, selain dapat mengabdi bagi masyarakat Kalinusu, dirinya juga mendapatkan saudara baru dari kalangan TNI yang berasal dari berbagai kesatuan, baik AD, AL dan AU.

“Saya beruntung ditugaskan bersama 14 orang lainnya dari jajaran Polres Brebes, selama satu bulan pelaksanaan TMMD Reguler.Banyak cerita dan kenangan bersama TNI saat berada di tengah-tengah masyarakat Kalinusu,” ungkapnya, Rabu (14/10/2020).

Menurutnya, dengan tergabung menjadi Satgas TMMD Kalinusu, dirinya lebih mengerti tentang makna sinergitas dan soliditas TNI-Polri solid.

Lanjut Bripka Irawan, hal yang paling berkesan menurutnya adalah saat bergotong royong berpanas-panasan dan terkadang mandi hujan bersama-sama masyarakat dan TNI, dalam pekerjaan pembangunan talud di kanan-kiri jalan TMMD yang membentang dari Dusun Kedung Kandri tembus ke Dusun Karanganyar sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter.

“Satu lagi yang menjadi kepuasan batin bagi saya, saat berbaur bersama warga dan TNI di pekerjaan rehab rumah tidak layak huni milik warga setempat,” imbuhnya.

Ditambahkannya, sering mendapatkan ucapan terima kasih dari pemilik rumah itulah alasan kepuasannya itu.

Tampak dirinya di pekerjaan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) milik Sarto (43), anggota Linmas Kalinusu asal Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu, rumah yang berukuran 6 x 9 meter, dengan target pekerjaan peninggian bangunan, plesterisasi dan pengacian dinding maupun lantai, penggantian rangka atap, pemasangan kusen, serta pemasangan daun pintu dan jendela. (Rus/Aan)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.