Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Ini Alasan Dua Desa di Silo Ditetapkan Jadi Lokasi TMMD Kodim 0824 Jember

Loading...

Jember- Plt Bupati Jember  Drs.KH. A.Muqit Arief menjelaskan bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0824, merupakan wujud Bakti TNI bekerja sama dengan Pemkab untuk masyarakat yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan guna membantu dan meningkatkan pembangunan di desa

“Kami berharap masyarakat bisa memberikan kontribusi yang maksimal, jadi kegiatan ini diharapkan betul-betul terasa manunggalnya TNI dengan masyarakat dilokasi dilaksanakannya TMMD.” Ujarnya usai rakor diruang rapat loby Pemkab Jember, Kamis (15/10/)

Hadir dalam rakor, Plt Bupati Jember Drs.KH. A.Muqit Arief, Komandan Kodim (Dandim) 0824 Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, perwakilan dinas terkait dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, camat Silo dan kedua kepala.

Untuk lokasi TMMD berada di desa Mulyorejo dan Harjomulyo Kecamatan Silo, sebelum menentukan pilihan sebagai lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Pemkab bersama Kodim 0824 Jember telah melakukan survey lokasi dan penjajakan sasaran lokasi.

“Terpilihnya kedua desa tentunya sudah melalui pertimbangan, karena memang desa itu masuk salah satu desa yang membutuhkan perhatian,  terutama desa Mulyorejo yang membutuhkan jalan baru dari Harjomulyo yang tembus ke desanya.” terangnya

Dengan adanya Jalan baru maka masyarakat  akan lebih cepat menuju desanya mungkin hanya membutuhkan 15 menit untuk sampai, diketahui selama masyarakat Mulyorejo 70 persen bercocok di desa Harjomulyo, hal ini yang akan di jadikan Stresing dalam kegiatan TMMD kali ini.

“Selama ini, karena memang tidak ada jalan baru (Tembus) maka masyarakat yang akan bercocok tanam harus memutar dan membutuhkan waktu 1,5 hingga 2 jam untuk sampai ketempat bercocok tanam dari rumahnya.” Jelasnya.

Dandim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin mengatakan TMMD ke 110 ini serentak se Indonesia dan merupakan program TNI dengan masyarakat, sehingga harus bersinergi dengan pemerintah Daerah dan oleh karena itu diharapkan dukungan dan partisipasi.

“TMMD ini wujud dari kemanggulan TNI bersama Rakyat dengan mengutamakan sifat kegotong royongan, membangun jalan tebus dan jembatan yang harapannya dapat membantu beban masyarakat, sehigga perputaran ekonomi lancar.” Pungkasnya. (Tahrir)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.