Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Ingin Jadi Tentara, Kembar Firza dan Firzi Lengket Dengan Satgas TMMD Reguler Brebes

Loading...

Brebes – Akrab dengan sosok TNI yang berjumlah ratusan yang sedang melaksanakan pembangunan infrastruktur dan merehab 5 unit rumah tidak layak huni di desanya, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, melalui TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, membuat si kembar Firza dan Firzi (3), anak Dusun Kutagaluh RT/RW. 02, Kalinusu, bercita-cita ingin menjadi prajurit TNI.

Menurut Ratna Ermawati (32), ibu si kembar, sebenarnya pada awalnya mereka sangat takut saat melihat banyak prajurit di desanya. Hanya saja, seiring dengan perjalan waktu sampai dengan hari ke-26 TMMD ini, justru kedua anaknya itu begitu lengket dengan sosok TNI, terutama Sertu Sugeng Widodo, Babinsa Koramil 11 Paguyangan, Kodim Brebes, yang merupakan salah satu anggota tim jurnalistik TMMD Reguler 109 Brebes.

“Kalau dituruti setiap hari minta diantarkan ke lokasi TMMD, dengan alasan bisa dekat dengan TNI dan melihat alat berat Kodim Brebes,” ungkapnya, Minggu (18/10/2020).

Niatan kembar Firza dan Firzi di mata Babinsa Kalinusu, Koramil 08 Bumiayu, Kodim Brebes, Sertu Eko Nuhyoto, sangat wajar, jika anak-anak di desa binaannya itu semakin lekat dengan sosok tentara, seiring dengan pelaksanaan TMMD.

“Hal itu disebabkan karena di sela-sela pekerjaan pembangunan jalan dan rehab 5 unit rumah tidak layak huni milik warga setempat, banyak anggota Satgas TMMD yang getol menjalin keakraban dengan anak-anak Kalinusu,” bebernya.

Ditambahkannya, saat berinteraksi dengan anak-anak, para anggota Satgas TMMD dan sejumlah Babinsa jajaran Kodim Brebes yang memperkuat Satgas TMMD, terus mendekati anak-anak sambil memberikan motivasi dan menyisipkan cinta tanah air, kepada para calon penerusnya dari Kalinusu. (Dar/Aan)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.