Info Dispora: Subkoor Kepemudaan Dan Kepramukaan Dispora Beri Informasi Soal Jambore Daerah 2024

Subkoor Organisasi Kepemudaan dan Kepramukaan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu,Yunitasari Syatriani, telah mengungkapkan sedikit informasi terkait persiapan Jambore Daerah Tahun 2024.

Jambore Daerah tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2024 rencananya akan segera digelar dengan Kabupaten Kaur sebagai tuan rumah. Berbagai persiapan dilakukan untuk menyambut kegiatan yang sangat penting bagi Dunia Kepramukaan ini.

Jambore Daerah ini dikhususkan pada tingkat penggalang se-Provinsi Bengkulu dengan rentang umur 10-15 tahun. Event ini akan menjadi ajang unjuk kebolehan, kecerdasan, serta kreativitas yang dinantikan oleh para pecinta pramuka.

Selain itu, kegiatan ini juga akan menjadi momen untuk mempererat silaturrahmi dan sinergi antara keluarga besar Pramuka se-Provinsi Bengkulu yang terdiri dari 9 Kabupaten dan 1 Kota.

“Jambore Daerah adalah kegiatan pesta yang ditujukan bagi tingkat penggalang se-Provinsi Bengkulu, dimana pesertanya adalah anak usia 10-15 tahun, kebanyakan dari SMP namun juga terbuka bagi siswa SD yang memenuhi persyaratan. Peserta penggalang harus memiliki keterampilan dalam meramu, merakit, dan memasak, serta minimal memiliki keterampilan terap,” ujarnya.

(adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page