Ina Khairunnisa: Surganya Indonesia Ada Di Bengkulu

Finalis Putri Pariwisata Bengkulu 2016
Ina Khairunnisa, Finalis Putri Pariwisata Bengkulu 2016

NusantaraTerkini.Com – “Surganya Dunia Ada Di Indonesia, Surganya Indonesia Ada Di Bengkulu” itulah sepenggal kalimat yang diucapkan Ina Khairunnisa ketika berbicara banyak tentang potensi pariwisata yang dimiliki Provinsi Bengkulu.

Ya Putri Seluma yang satu ini memang menyukai dunia travelling, mengunjungi tempat wisata yang satu dengan yang lainnya. Bukan travelling dengan arti kata sekedar melancong, jalan-jalan atau melepas penat maupun selfie-selfie saja, lebih dari itu dia punya tujuan mulia mempromosikan potensi pariwisata kita.

Mahasiswi Semester 5 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bengkulu (UNIB) yang terlibat aktif di berbagai organisasi, baik internal maupun eksternal ini sangat konsen terhadap pariwisata Bengkulu dan kampung halamannya, Bumi Serasan Seijoan.

Tak ayal, jika Ina terpilih menjadi Putri Pariwisata Seluma. Karena itu juga Ina saat ini tengah disibukkan dengan persiapan jelang pemilihan Putri Pariwisata Bengkulu Tahun 2016. Sebuah ajang tahunan yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Pengurus Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (HIMA ADMIRA), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FISIP UNIB dan Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bengkulu ini punya pandangan luas mengenai pariwisata Bengkulu.

Ina mengatakan, Bengkulu merupakan sebuah provinsi yang sangat kaya, terutama pada sektor pariwisata. Yang kemudian ditunjang dengan kultur budaya dan adat istiadat. Hal ini merupakan modal besar bagi Bengkulu untuk dilirik menjadi salah satu alternatif tujuan utama destinasi wisata yang ada di Indonesia.

“Kita sudah punya modal besar, sekarang bagaimana memanfaatkan modal yang besar itu, kemudian menjadikannya sebuah kekuatan besar, agar tempat-tempat pariwisata kita terkelola dengan baik,” tutur Ina yang pada tahun 2012 silam menorehkan prestasi sebagai Pembawa Baki Paskibraka Indonesia.

Ina mengungkapkan, keindahan yang dimiliki Provinsi Bengkulu tidak hanya dengan panoramanya yang menakjubkan, tapi juga komplit. Garis pantai sepanjang 525 kilometer, yang terbentang luas di tujuh kabupaten/kota, membuat Provinsi Bengkulu memiliki berbagai tujuan wisata pantai yang beragam dan tentu saja dengan pesona dan keindahannya masing-masing.

Dia mencontohkan Pantai Tedunan Seluma, yang oleh Ina disebut punya keunikan sendiri. Karena di sana pengunjung tidak melihat pasir seperti yang ada di pantai-pantai lainnya. Melainkan bebatuan yang secara alami memang sudah ada di Pantai Tedunan.

Peraih Juara Pertama LKS SMK Kategori Secretary se-Provinsi Bengkulu ini sekali lagi berujar, objek wisata yang dimiliki Provinsi Bengkulu sangat luar biasa kaya. Tidak hanya punya pantai saja, tapi juga kaya akan wisata sejarah, juga menyajikan keindahan panorama pengunungan, di Bukit Kaba.

Lalu air terjun yang mengagumkan, bisa juga memanjakan mata dengan melihat keasrian dan ketenangan danau, goa, wisata air panas, derasnya air sungai dan berbagai objek pariwisata lainnya. Juga layak diperhitungkan adalah wisata budaya, adat istiadat, pakaian khas dan kuliner dari semua suku yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Bahkan saya bisa mengatakan bahwa surganya dunia ada di Indonesia dan surganya Indonesia ada di Provinsi Bengkulu,” demikian Ina Khairunnisa. [DS]

Ina Khairunnisa dan Pesona Bukit Kaba
Ina Khairunnisa dan Pesona Alam Bukit Kaba

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.