IMM Papua Siap Laksanakan Aksi Dan Buka Posko Peduli Palu

NusantaraTerkini.Com, Papua – Aksi peduli terhadap gempa serta tsunami yang menimpa Dongala dan Palu Sulawesi Tengah langsung ditanggapi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Papua.

IMM Papua berencana melaksanakan aksi penggalangan dana untuk korban gempa. Aksi tersebut akan dilaksanakan, Senin 1 Oktober 2018.

Pihaknya juga mengintruksikan seluruh pimpinan cabang dan komisariat IMM Se Papua untuk menggalang aksi peduli korban Palu.

“Menurut rencana, aksi penggalangan dana akan kami gelar mulai dari Senin 1 Oktober 2018 yang dipusatkan di wilayah Abepura dan Kabupaten Jayapura,” ungkap Imam Alfian selaku ketua IMM Papua kepada wartawan, Sabtu (29/9/2018).

IMM Papua berharap pemerintah pusat untuk segera mengambil langkah cepat memulihkan kondisi pasca gempa di daerah tersebut.

“Kami DPD IMM Papua turut berduka cita atas musibah ini. Semoga para korban bencana dapat diberikan kesabaran,” ujar Alfian.

Selain melaksanakan aksi di jalan, IMM Papua juga berkeinginan untuk membuka posko peduli Palu untuk wilayah Papua.

“Posko ‘fasqo care’ bertempat di sekretariatan DPD IMM Papua Kamkey Abepura dengan menerima berbagai macam bantuan termasuk pakaian layak pakai,” jelasnya lagi.

Sebelumnya Gempa Bumi mengguncang wilayah Donggala yang juga mengakibatkan tsunami.

Pemerintah melalui Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita juga bersama Panglima TNI menyalurkan bantuan dan peralatan evakuasi ke Palu dan Donggala.

Dikutip dari Kompas.Com ada 1.000 kardus makanan cepat saji, 2.000 velbed, 25 tenda serbaguna, 3.000 tenda gulung, 2 paket perlengkapan dapur umum lapangana, 1.000 matras, dan 1.500 kasur yang dikirim.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) juga mencatat 300 lebih korban meninggal dunia, 540 luka berat, 29 orang hilang dan ribuan rumah rusak dari bencana tersebut. (FNW)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.