Terbit : 28 November, 2019 - Jam : 21:48

Ijazah Devika yang Tertahan di SDN Cimone Akhirnya Diberikan

Loading...

TANGGERANG – Ijazah Devika, putri sulung Tati Sujanawati akhirnya diberikan oleh SDN 06 Cimone Karawaci Kota Tangerang. Ijazah Devika diberikan setelah hampir setahun ditahan pihak sekolah lantaran belum melunasi pembayaran studi tour ke dufan.

“Alhamdulillah barusan pak Toni guru SDN 06 dan bendahara ibu Yuli datang ke rumah saya memberikan ijazah Devika yang sudah hampir satu tahun ditahan pihak sekolah,” kata Taty, Kamis (28/11/2019).

Taty menjelaskan, ijazah putrinya tertahan lantaran belum melunasi iuran tour ke dufan dan biaya pembuatan sampul ijazah, sebesar Rp. 550. Ia mengaku telah mencicil pembayaran sebanyak Rp. 260 ribu.

“Memang ada sisa tagihan, Rp 550 ribu yaitu uang untuk bayar tour ke dufan sekalian buat sampul ijazah juga. Saya baru bayar 260 ribu sisanya 290 ribu karena belum punya uang,” sambungnya.

Sementara bendahara SDN 06 Cimone Karawaci Yuli mengatakan, pihak sekolah tidak pernah berniat untuk menahan ijazah Devika. Ijazah tersebut belum bisa diserahkan lantaran ada beberapa persyaratan administrasi yang belum dipenuhi Devika.

“Tentunya kami tidak menahan tapi karena ada beberapa administrasi yang belum diselesaikan maka ijazah masih berada di SDN ini,” tuturnya.

Ia menyayangkan sikap orangtua Devika yang tidak menyelesaikan penundaan pemberian ijazah tersebut, dengan cara datang langsung ke sekolah.

“Harus dipahami saya mengurus banyak siswa di SDN 06 ini, jadi sebaiknya bu Tati datanglah ke sekolah,” ujarnya. (Rohman)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.