Ihsan Fajri Dukung Penuh Untuk Langkah Wakil Gubernur Rosjonsyah Dalam Mewujudkan Kelestarian Lingkungan

Langkah tersebut diwujudkan melalui penanaman serentak di kawasan Pelabuhan Pulau Baai dengan tujuan mengembalikan fungsi kelestarian lingkungan hidup.

Penanaman pohon ini bertujuan untuk melakukan penghijauan kembali kawasan lembam pinggir laut, mencegah abrasi, dan memulihkan karbon.

Wakil Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah, menyampaikan hal ini pada Apel Dalam Rangka Penanaman Pohon Serentak Untuk Mewujudkan Kelestarian Fungsi Lingkungan Hidup.

Selain itu, Wagub Rosjonsyah juga menekankan bahwa gerakan penanaman pohon harus terus didorong oleh semua pihak, termasuk unsur Forkopimda, mengingat pemanasan global yang terus terjadi.

Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri menyoroti pentingnya penanaman pohon sebagai langkah untuk mengurangi suhu panas yang bisa mencapai 35 derajat Celsius di Bengkulu.

Ia juga menekankan bahwa kegiatan reboisasi atau penghijauan kembali ini diharapkan dapat mengembalikan kehijauan, menahan abrasi laut, dan memberikan dampak positif bagi ekosistem sekitar.

Dukungan penuh dari Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri, menunjukkan kesadaran akan pentingnya upaya pelestarian lingkungan dan penghijauan sebagai langkah nyata untuk mengatasi perubahan iklim dan mewujudkan lingkungan hidup yang lestari.(Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page