Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Ibu-ibu Petahunan Banyumas Lakukan Penimbunan Bahu Jalan TMMD

Loading...

Banyumas – Ibu-ibu Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, masih antusias membantu Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, menyempurnakan jalan beton 1,8 kilometer, di titik yang sudah jadi.

Tampak mereka menimbun bahu jalan dengan tanah yang diambil dari kanan kiri jalan, di hari ke-19 TMMD Reguler. Sabtu (18/7/2020).

Serka Eko Budi Wiyono, Babinsa Petahunan, Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas, untuk ibu-ibu yang masih setia membantu, mereka diarahkan untuk pekerjaan yang ringan-ringan saja.

“Selain di pos langsir adukan semen dengan metode talang seng improvisasi, mereka juga kita arahkan untuk membantu menimbun bahu jalan yang sudah jadi,” ungkapnya.

Ditambahkannya, upaya penimbunan bahu jalan selain untuk menguatkan sayap beton selebar 3,75 meter itu, juga untuk memperlebar jalan.

“Penimbunan bahu jalan juga untuk mencegah jalan beton mudah patah karena terlindas mobil dengan muatan hasil bumi,” pungkasnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.