IAIN Bengkulu Menuju UIN

BENGKULU – Cikal bakal IAIN Bengkulu menjadi UIN tampaknya akan semakin dekat. Terlihat dengan rangkaian Visitasi yang dilakukan oleh BAN-PT beberapa minggu yang lalu pada Fakultas Ushululuddin, Adab, dan Dakwah khususnya jurusan dakwah prodi manajemen dakwah.

Prodi yang terbilang baru ini mendapatkan hasil yang cukup baik yaitu telah terakreditasi B yang sebelumnya masih C.

Sebagai rumpun keilmuan yang baru, prodi Manajemen Dakwah (MD) ini mampu bersaing dengan prodi-prodi yang telah lama di IAIN Bengkulu.

Keberhasilan akreditasi B tidak terlepas dari kiprah Kaprodi beserta semua pihak yang mendukung proses akreditasi tersebut.

Menurut Ashadi Cahyadi, selaku Kaprodi Manajemen Dakwah ia optimis bahwa prodi yang dipimpinnya akan semakin unggul dalam pengkajian dan pengembangan manajemen dakwah berwawasan kebangsaan di Asia Tenggara tahun 2035.

Lanjutnya Selain itu dapat mengubah stigma masyarakat bahwa prodi manajemen dakwah tidak hanya sekedar berdakwah di atas mimbar saja, namun ke depannya aktifitas dakwah harus dikelola secara profesional oleh lembaga dakwah.

“Kompetensi lulusan harus berkualitas memiliki keterampilan hard skill dan soft skill dalam bidang dakwah agar mampu bersaing di era revolusi industry 4.0,” Tegas Ashadi, Selasa (23/07/19).

Tim Asesor Yasril Yazid (47) mengatakan sangat mengapresiasi prestasi prodi manajemen dakwah yang masih sangat muda dan dipimpin oleh orang yang masih sangat muda.

Harapan semoga ke depan prodi manajemen dakwah dapat mempertahankan serta meningkatkan akreditas prodi manajemen dakwah agar lebih baik lagi ke depannya dari segala kriteria yang ditentukan oleh BAN-PT. (Budi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.