IAD Kejari Sekadau Gelar Penyuluhan Dan Pelayanan KB Bersama Dinkes

Sekadau – Kejari Sekadau melalui Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ( IAD ) menggelar bakti sosial penyuluhan dan pelayanan KB bekerjasama dengan Dinas Kesehatan bidang Keluarga Berencana  pada Kamis(21/10/2021) bertempat di Aula Kejari . Kegiatan Penyuluhan dan Pelayanan KB Oleh Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Sekadau secara resmi dibuka Zein Yusri Munggaran selaku Kejari didampingi Patricia Zein selaku Ketua IAD Sekadau.

 

Dalam arahannya Kejari Sekadau Zein Yusri Munggaran menyampaikan lewat bakti sosial dengan penyuluhan dan pelayanan KB diharapkan  peserta bisa jadi contoh ditengah masyarakat dengan mewujudkan keluarga kecil dan bahagia sebagaimana program pemerintah.

” Lewat gelar bakti sosial hari ini peserta memperoleh bekal bagaimana merencanakan keluarga kecil dan sejahtera” terangnya.

Pada kesempatan sama Ketua IAD Sekadau Patricia Zein menyambut baik gelaran bakti sosial , disampaikan olehnya KB merupakan program pemerintah dan tergolong sudah lama sejauh ini KB jadi acuan perwujudan keluarga sejahtera dan bahagia.

” Lewat program KB bisa menekan angka kelahiran dan mengurangi resiko kematian ibu dan bayi saat melahirkan  , semua kita mulai dari keluarga lingkungan Adhyaksa berharap kita jadi contoh ” ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB melalui bidang  Keluarga Berencana Franseda dalam keterangannya menyampaikan , khusus bakti sosial oleh IAD Kejari Sekadau pihaknya menurunkan sejumlah tenaga kesehatan dan medis guna pelayanan peserta akseptor pihaknya sangat apresiasi atas  tingginya  atensi peserta  .

” Peserta ada 42 orang di lingkungan Adhyaksa  , 10 orang akseptor pil , suntik 4 orang , implan 25 orang , IUD 3 orang ” jelasnya.(jr)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.