HUT Provinsi Bengkulu ke 55 Turnamen Sepakbola Piala Gubernur Digelar di Seluma

Bengkulu,Nusantaraterkini.com – Masih dalam rangkaian memperingati HUT Provinsi Bengkulu ke-55, Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur 2023 sekaligus menjajal lapangan Stadion Mini yang merupakan program unggulan Gubernur di bidang Keolahragaan.

Turnamen ini digelar dari tanggal 29 November hingga 03 Desember mendatang di lapangan Stadion Mini Putra Pandawa Desa Bukit Peninjauan 2 Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma dan dibuka oleh Bupati Seluma Erwin Oktavian.

Untuk itu, para pemain dan wasit diminta untuk menjunjung tinggi sportivitas dan jujur. Dengan harapan dari turnamen sepakbola ini dapat terwujudnya suasana aman dan kondusif serta bisa mengorbitkan atlet sepakbola berkualitas dan handal ke Event yang lebih tinggi. Harapan itu disampaikan Bupati Seluma, Erwin Oktavian saat membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur 2023, Rabu (29/11/2023), di Lapangan Stadion Mini Putra Pandawa.
Pembukaan Open turnamen ini ditandai dengan penyerahan Piala Bergilir Gubernur kepada Panitia dan tendangan perdana Bupati Seluma sebagai tanda Turnamen Sepak Bola resmi dimulai.

Dalam kegiatan itu, turut juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu Ika Joni Ikhwan, SE., MM, anggota DPR Provinsi Jonaidi, SP, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Seluma, Kadisparpora Seluma, Kasatpol PP seluma, unsur Forkompinda Seluma, Sekjen Asprov Febriansyah , Ketua Askab Seluma Edhirmazi, Kapolsek Sukaraja, Camat Sukaraja, seluruh kades Se-Kecamatan Sukaraja, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat.

Mewakili Gubernur Bengkulu, Kadispora Provinsi Ika Joni dalam sambutannya, mengatakan Turnament Sepak Bola Piala Gubernur 2023 ini merupakan upaya pemerintah untuk menggairahkan kembali kecintaan masyarakat terhadap olahraga bola kaki ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Seluma.
“Sekaligus sebagai ajang seleksi para pemain untuk mewakili Kabupaten Seluma di berbagai event sepak bola dimanapun berada,” ucap Ika Joni.

“Mari kita jadikan sepak bola sebagai ajang untuk menjalin hubungan persahabatan diantara kita. Mari kita saling menghormati, saling menghargai dan selalu jaga ketertiban pelaksanaan turnamen ini. Semoga semua pertandingan ini dapat berjalan dengan baik dan sukses,” ungkap Ika Joni.

Anggota Komisi II DPR Provinsi Bengkulu Jonaidi, SP yang juga ketua pelaksana kegiatan ini juga menyampaiakan apresiasi yang tinggi kepada panitia yang sudah bekerja maksimal bersama para Camat, Lurah dan Kepala Desa yang sudah membantu menyiapkan para atlet-atlet terbaik dari setiap kecamatan.
“Mulai hari ini sampai tanggal 03 Desember, kita akan menyaksikan para atlet muda berbakat akan bertanding disini. Warga masyarakat dan suporter dari setiap kecamatan boleh hadir disini untuk menyaksikan pertandingan tim kesayangannya. laga pembuka Turnament Sepak Bola Piala Gubernur 2023, mempertemukan Tim Kecamatan Semidang Alas Maras dan Tim Kecamatan Sukaraja 2 di Pool A. Kesebelasan Semidang Alas Maras berhasil mengalahkan Kesebelasan Sukaraja 2 dengan skor tipis adu finalti 5-4.
(TB)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.