Terbit : 10 September, 2019 - Jam : 13:26

HUT LVRI ke 62, Dua Pemda Menyatakan Siap Berkolaborasi dengan LVR

Loading...

Padangsidimpuan – Pemerintah Kota Padangsidimpuan dan Kabupaten Tapanuli Selatan menyatakan siap berkolaborasi dengan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Tapsel-Padangsidimpuan. Ini disampaikan dalam peringatan HUT LVRI ke 62 di Jalan Raja Enda Mora, Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Selasa (10/9) sekira pukul 09.05 wib.

“Biar tidak ada diskomunikasi antara LVRI dan Pemko Padangsidimpuan,” kata Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution yang diwakili oleh Asisten I, Iswan Nagabe Lubis.

Senada, Wakil Bupati Tapsel, Aswin Siregar juga mengutarakan harapan yang sama, agar LVRI, khususnya LVRI- Kabupaten Tapsel berkolaborasi dengan Pemerintahan Kabupaten Tapsel.

“Kami mendoakan bapak-ibu sekalian, agar sehat selalu, panjang umur dan memberikan semangat serta motivasi kepada kami, supaya kita bisa membuat pemerintahan lebih baik. Selamat HUT LVRI ke-62, semoga kita saling dukung mendukung dan memberikan nasehat kepada kami yang muda ini,” tutur Aswin.

HUT LVRI ke-62 ini mengangkat tema “LVRI Bersama Pemerintah Dan Masyarakat Siap Melanjutkan Pewarisan Nilai-Nilai Kejuangan 45 Kepada Generasi Penerus Bangsa”. Tema tersebut sesuai dengan tugas pokok LVRI.

“Kepada seluruh veteran dimanapun berada agar tetap menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat. Jadilah teladan, dalam kehidupan keluarga maupun di masyarakat pada umumnya. Tetap aktif dan jadikan hidup lebih bermakna bagi diri maupun untuk orang lain. Jadilah pelopor persatuan dan persaudaraan demi tegaknya merah putih dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” pesan Ketua DPP LVRI, Rais Abin dalam amanatnya yang dibacakan oleh Ketua LVRI Tapsel Ahmad Selur.

Dandim 0212/TS selaku pembina LVRI Tapsel- Padangsidimpuan yang diwakili oleh Kasdim 0212/TS, Mayor Inf Dedy Iskandar, menyampaikan harapan kepada kedua pemerintahan daerah (Pemda) agar memperhatikan LVRI Tapsel-Padangsidimpuan.

“Mungkin kedepan, kita tidak bisa lagi melihat veteran. Kalau ada administrasi dari veteran. Kami selaku pembina, siap membantu kelengkapan administari dan kami akan berkoordinasi dengan pihak pemda. Intinya kami siap membantu,” kata Kasdim Mayor Inf Dedy Iskandar.

Diakhir acara penyerahan tali asih kepada janda veteran kemudian pemotongan tumpeng. (Idham Siregar).

Loading...
Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.