HUT ke-78 Bhayangkara, Gubernur Bengkulu: Terima Kasih Polri untuk Suasana Kamtibmas yang Kondusif

Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), khususnya jajaran Polda Bengkulu, yang telah maksimal menjalankan tugas secara profesional dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Bengkulu.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Rohidin dalam sambutannya pada momen syukuran HUT ke-78 Bhayangkara Tahun 2024, bertempat di Balai Raya Semarak Bengkulu, Senin (1/7/2024).

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Bengkulu, kami menyampaikan selamat hari ulang tahun Bhayangkara yang ke-78. Kita berharap Polri makin Presisi. Kami juga mengucapkan terima kasih atas keberadaan dan peran Polri, secara khusus di wilayah kerja Provinsi Bengkulu. Karena tanpa suasana Kamtibnas yang kondusif, maka tidak mungkin berbagai macam agenda kemasyarakatan bisa dijalankan dengan baik,” ungkap Gubernur Rohidin.

Ia menambahkan, di usia 78 tahun eksistensi kepolisian semakin dirasakan dan dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Polri bersama TNI memiliki peran yang sangat esensial dan tidak mungkin tergantikan.

“Terkait transformasi ekonomi yang inklusif, sebagai yang diamanatkan undang-undang 1945, bahwa bumi, air dan semua kekayaan alam yang terkandung di dalamnya itu dikuasai oleh negara. Ada unsur TNI-Polri yang mengamankan untuk kemakmuran rakyat,” tambah Rohidin.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Armed Wijaya menjelaskan, peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun ini mengangkat tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”. Hal tersebut menegaskan komitmen Polri dalam menjaga integritas, profesionalitas, dan dedikasi dalam melayani masyarakat dan negara.

“Semangat ini diharapkan dapat memperkuat kepercayaan publik dan mempercepat transformasi ekonomi untuk mewujudkan visi Indonesia Emas yang inklusif dan berkelanjutan. Presisi itu mempunyai makna Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi berkeadilan,” ujarnya.

Diharapkan Polri lebih berkiprah dalam mendukung pembangunan bangsa dan negara, khususnya di Provinsi Bengkulu.

“Seluruh anggota Polri tidak henti melakukan upaya bimbingan dan kerja sama dengan masyarakat. Untuk kiprah yang lebih baik, tentunya kami juga memohon dukungan Forkopimda dan segenap unsur masyarakat,” demikian Armed. (Red/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.