Terbit : 24 Juni, 2019 - Jam : 06:41

HUT Bhayangkara Polsek Mukomuko Selatan Lakukan Ini

Loading...

MUKOMUKO – Berbagai macam bentuk anggota kepolisian Republik Indonesia dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) bayangkara, mulai dari bakti sosial (Baksos) sampai dengan melakukan aktivitas gotong royong membersihkan pekarangan masjid dan sebagainya.

Kali ini, beda halnya yang dilakukan oleh anggota Polsek Mukomuko Selatan, dalam menyambut hari ulang tahunnya anggota polsek tersebut melakukan fogging di Desa Mundam Marap, Kecamatan Ipuh.

Fogging ini diikuti langsung oleh Camat Ipuh Sepradanur, Kapolsek Mukomuko Selatan Iptu K A Simatupang dan anggotanya serta pemerintah kecamatan.

Kapolsek Mukomuko Selatan Iptu K A Simatupang menyampaikan, fogging massal ini dilakukan dengan maksud untuk memerangi penyakit Demam Berdarah Dague(DBD) yang marak perkembangan di Masyarakat.

“Fogging Masal ini kita lakukan dengan maksud memerangi penyakit Demam Berdarah Dague (DBD) yang marak terjadi di Masyarakat. Dan ini juga merupakan sebagai bentuk apresiasi kita dalam menyambut HUT Bhayangkara yang ke 73 pada tahun 2019 ini,” sampainya, Senin(24/06).

Sementara pihak Puskesmas Kecamatan Ipuh, Dokter Yuli menyampaikan, kepada seluruh elemen masyarakat untuk membersihkan pekarangan rumah dan membuang sampah pada tempatnya serta menguras bak mandi supaya jentik nyamuk tidak bisa berkembang.

Lebih lanjut Dokter Yuli menyampaikan, pada bulan lalu terkait dengan penyakit Demam Berdarah Dague DBD ini, sudah menelan korban jiwa. Maka dari itu, kepada masyarakat agar waspada dan selalu menjaga kebersihan lingkungan agar penyakit yang mematikan tersebut tidak tumbuh.

“Yang jelasnya, cintai lingkungan, buang sampah pada tempatnya, sering-sering menguras bak mandi agar jentik nyamuk tidak bisa berkembang,” tuturnya.

Disisi lain, Surianto Kepala Desa Mundam Marap melalu kasi pemerintahan Nadi Susilo mengatakan, dirinya atas nama Masyarakat Desa Mundam Marap mengucapkan terimakasih terhadap Polsek Mukomuko Selatan dan Pemerintah Kecamatan yang telah ikut berpartisipasi untuk membersihkan pekarangan rumah masyarakat yang ada di desa ini.

“Yang pertama, atas nama Masyarakat Desa Mundam Marap mengucapkan terimakasih terhadap Polsek Mukomuko Selatan dan anggotanya dan Pemerintah Kecamatan yang telah berpartisipasi untuk memerangi penyakit Demam Berdarah Dengue DBD yang marak di desa kami ini,” katanya.

Dilanjutkan olehnya, semoga ini menjadi contoh bagi masyarakat. Dan Anggota Polri, TNI, serta penjabat yang terkait selau solid dan kompak menjalankan tugasnya sesuai dengan tupoksi mereka masing-masing dan semoga selalu amanah dan adil.

“Mudah-mudahan mereka yang telah ikut berpartisipasi untuk membersihkan pekarangan ini, selalu kompak dan tetap solid,” demikian Surianto. Son

Loading...
Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.