Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Hujan Lebat, Jalinsum di Empat Lawang Amblas

Loading...

EMPATLAWANG – Tingginya intensitas curah hujan dalam sepekan ini membuat jalan lintas sumatera (Jalinsum) di kecamatan Tebing Tinggi, tepatnya berada di kawasan Talang Gunung, Kelurahan Jayaloka mengalami amblas.

Dari pantauan di lokasi, beberapa titik terjadi amblas dengan kedalaman 30 Centi Meter dengan panjang sekitar 15 Meter. Amblasnya jalan tersebut disebabkan karena tanah di tepi jalan sudah mulai tergerus sehingga sebagian jalan sudah amblas.

Ramlan (36) salah seorang pengendara sering melintasi jalan tersebut mengatakan, jalan yang amblas sudah terjadi lebih dari satu minggu lalu.

“Ya, sejak seminggu yang lalu kami khawatir jalan ini semakin parah kerusakannya, sehingga menghambat jalur transportasi,” Kata Ram kepada wartawan. Selasa (26/5/2020).

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang Kuswinarto mengatakan, pihaknya akan meninjau langsung ke lokasi untuk melakukan pengecekan jalan tersebut.

“Kami akan meninjau langsung lokasi dan Kami juga akan koordinasikan ke Dinas PU, untuk mengambil langkah antisipasi, atau melaporkan ke balai besar,” ungkapnya. (Ardi)

Rekomendasi

1 Komen
  1. Mahlin berkata

    Bukan nya dri dulu suda begitu jadi tidak kaget lagi

Ruangan komen telah ditutup.