Terbit : 21 Juni, 2019 - Jam : 06:48

Hujan Deras, Ujian SDN 09 Mukomuko Dibatalkan

Loading...

MUKOMUKO – Hujan deras yang melanda Kabupaten Mukomuko sejak kemarin, membuat beberapa titik yang ada di wilayah Mukomuko tergenang air sehingga sulit untuk beraktivitas seperti biasanya.

Adapun titik wilayah yang terendam oleh genangan air diantaranya RT 04 Kelurahan Bandaratu, Kecamatan Kota Mukomuko sehingga masyarakat yang ada di daerah tersebut sulit untuk melakukan aktivitas karena lokasi kediaman mereka sudah terendam oleh genangan air (Banjir).

Tidak hanya itu, banjir ini juga dirasakan oleh SDN 09 Mukomuko, sehingga membuat SD tersebut gagal untuk melaksanakan Ujian Semester dikarenakan sekolah mereka terendam oleh genangan air atau yang disebut dengan banjir.

Nasution, salah satu guru di SDN tersebut menyampaikan, banjir ini kerap kali terjadi di sekolah ini apabila hujan berpotensi tinggi dan lama ditambah juga lokasi ini cukup rendah hingga memicu genangan air.

“Hujan deras dari kemaren sehingga SDN 09 Mukomuko batal untuk ujian, dan juga di area ini seringkali terjadi banjir kalau hujan berkapasitas tinggi dan lama,” kata Nasution, Jum’at (21/06).

Lebih lanjut ia sampaikan, ia berharap kepada pemerintah daerah ini untuk kembali mengantisipasi kejadian ini dan sehingga tidak terjadi lagi banjir seperti ini.

Loading...
Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.