Hujan Deras Rendam 20 Rumah,Tiga Pilar Desa Grenden Salurkan Sembako

Jember- Hujan dengan intensitas tinggi dan sedang yang mengguyur hampir di seluruh kawasan di wilayah kabupaten Jember dalam sehari semalam kemarin menyebabkan banjir. Jumat, (08/01/21).

Dampaknya ratusan rumah tergenangi air dan sebagian lagi air sampai masuk ke dalam ruangan rumah.Banjir juga mengakibatkan puluhan hektar tanaman sawah terendam air hingga terlihat seperti lautan.

Desa Grenden Kecamatan Puger misalnya, Desa tersebut juga ikut terdampak akibat bencana banjir yang terjadi pada Jumat (08/01/21) ini.Yakni Dusun Karetan dan Dusun Krajan I, dilaporkan ratusan rumah tergenangi air, setidaknya 20 rumah terendam banjir hingga ketinggian air maksimal mencapai hampir 40 cm.

 

Untuk meringankan beban akibat bencana alam yang melanda wilayahnya, Kepala Desa Grenden Suyono bersama Babinkamtibmas Aipda Samsul Arifin dan Babinsa Pelda Sumitro menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir.

Suyono menuturkan, bantuan sembako ini disalurkan secara langsung kepada 20 orang kepala keluarga yang rumahnya terdampak paling berat.Katanya, akibat bencana banjir sejumlah kepala keluarga tersebut terpaksa tidak bisa melakukan aktifitas kerja sehari-hari.

“Masing-masing di Dusun Karetan ada 10 KK dan Dusun Krajan 10 KK, mereka kami beri santunan berupa sembako karena terdampak paling berat, ” kata Suyono.

Sementara di tempat yang sama, Babinkamtibmas Grenden Aipda Samsul Arifin mengatakan, banjir yang melanda kawasan Dusun Karetan dan Dusun Krajan I karena luapan air sungai di perbatasan antara Kecamatan Puger dan Gumukmas.

“Hujan kemarin malam sangat lebat, dan air sungai meluap dan mengalir hingga ke pemukiman warga, ” ujar Samsul.

Ia menghimbau, memasuki musim penghujan kali ini agar warga selalu waspada terhadap bahaya banjir yang datangnya secara tiba-tiba.

“Semoga tidak ada banjir lagi dan masyarakat harap waspada dan jaga diri, keluarga dan harta benda.Yang terpenting tingkatkan keamanan di lingkungan masing-masing, ” Pungkasnya. (Tahrir )

Rekomendasi
Loading...

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.