HPN 2021, Jurnalis Paluta Santuni Anak Yatim

Paluta, Nusantaraterkini.com – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 tahun 2021, Ikatan Jurnalis Padang Lawas Utara (Paluta) bersama pengajian Jurnalis Paluta Ridho Ilahi Ridho Orang Tua memberikan santunan tali asih kepada anak yatim, di Aula Masjid Raya Paluta, Selasa (9/2)

Acara diawali dengan pembacaan ummul Fatihah oleh Abdul Kawi Siregar S.Ag MM yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Al-Qur’an oleh Pantas Paralihan Siregar S.Pd.

Dalam kata sambutannya, Ketua Ikatan Jurnalis Paluta Ikhwan Siregar berterima kasih atas kehadiran para undangan. Ikhwan berharap semoga hubungan silaturahmi tetap terjalin dengan baik ke depan.

Sementara itu, Pemred Sumteng Pos, Manaon Lubis mengungkapkan, penyerahan bantuan ini sebagai bentuk perhatian wadah Pengajian Jurnalis Paluta terhadap istri dan anak yatim rekan wartawan. Ia pun berharap, semoga bantuan berupa beras dan uang yang diberikan dapat bermanfaat bagi keluarga penerima.

Sekretaris Dinas Kominfo Paluta, Asmar Hidayat SSTP dan Kabid Informasi Publik Julpikar Harahap MM yang turut hadir dalam kegiatan mengatakan semoga hubungan Pemda Paluta dengan Jurnalis Paluta beserta seluruh jajaran organisasi media Paluta yang bertugas di Paluta tetap terjalin baik.

“Selamat HPN Tahun 2021. Semoga jurnalis Paluta dalam menyampaikan berita semakin akurat dan profesional,” ujarnya.

Usai kegiatan, Ikhwan Siregar menyampaikan, penerima santunan adalah anak dari sejumlah wartawan di Paluta yang sudah meninggal dunia.

“Anak almarhum bang Irwan Hasibuan, anak Haris Daulay almarhum, anak almarhum Parhatian Siregar, dan anak dari almarhum Akhmad Nasution,” sebut Ikhwan.

Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan prokes seperti memakai masker dan menjaga jarak. Turut hadir dalam acara yang mewakili Pabung Paluta Kodim 0212/TS, Ketua Bapera Paluta Asrul Ansori Siregar, sejumlah Jurnalis Paluta dan tamu undangan lainnya. (AYH)

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.