Terbit : 9 Oktober, 2019 - Jam : 19:08

Horee!! Tes CPNS Segera Dimulai

Loading...

KAUR – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tidak lama lagi digelar, pengumuman pendaftaran CPNS ini akan diketahui oleh masyarakat umum, pada pekan ke empat bulan Oktober 2019 ini.

Sedangkan untuk Pendaftaran akan dimulai pada bulan November, dan proses seleksi Administrasi akan dilakukan pada bulan Desember 2019 mendatang. Perihal ini disampaikan langsung berdasarkan hasil Rakornas Kepegawaian 2019 Badan Kepegawaian Negara, beberapa waktu yang lalu.

Bagi masyarakat yang ingin menguji keberuntungan, dapat mendaftar di portal SSCASN 2019, pada alamat website sscasn.bkn.go.id untuk melihat informasi penerimaan. Sedangkan untuk tata cara dan syarat masih tidak ada perbedaan dengan penerimaan CPNS tahun 2018 yang lalu.

Kabiro Humas BKN, Mohammad Ridwan menyampaikan total Formasi yang dibuka sebanyak 197.111.

“Namun demikian, angka itu masih dalam tahap Finalisasi sampai saat ini. Hal ini dibutuhkan agar tidak terjadi kesalahan input, yang dapat berakibat fatal pada calon peserta, seperti halnya yang terjadi pada rekrutmen CPNS tahun 2018 yang lalu,” jelas Ridwan dalam rilisnya, Rabu (9/10/2019).

Awak media mencoba mengkonfirmasi hal ini kepada Plt BKD PSDM Kaur, Sutapa, S.Pd, melalui Sekretaris BKD PSDM Kaur, Septa Miarif, SE, mengatakan belum ada informasi lebih lanjut dari pihak BKN.

“Belum ada informasi lebih lanjut dari BKN, kami saat ini sedang menunggu informasi Formasi terlebih dahulu,” kata Sekretaris BKD PSDM di ruang kerjanya. Ynd

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.