Horee!! Pelajar Oku Selatan Kini Punya Bus Sekolah Gratis

Loading...

Oku Selatan – Bupati OKU Selatan launcing Bus Sekolah bantuan Kementerian Perhubunga di Halte bus Gedung Kesenian Muaradua, Senin (13/01/2020).

Tampak hadir pada kesempatan tersebut Asisten II, Kadishub, Kadisdik, Kadin Kominfo, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, kepala sekolah dan siswa siswi sekolah yang ada di Muaradua.

Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, pada kesempatan ini mengharapkan kepada Dinas Pendidikan OKU Selatan agar bus sekolah ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Juga kepada Dinas Perhubungan OKU Selatan selaku penanggung jawab operasional agar melaksanakan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya.

“Kepada petugas Dishub, baik Driver ataupun pendamping Driver agar dapat melaksanakan tugas sebaik baiknya, karena ini merupakan Bus sekolah tentu harus tepat waktu agar anak-anak tidak terlambat untuk datang ke sekolah,” kata Bupati.

Pada kesempatan yang sama Bupati OKU Selatan juga mengingatkan kepada kepala sekolah agar dapat memberikan arahan kepada siswanya untuk dapat memanfaatkan bus sekolah sebagai angkutan menuju sekolah.

“Kalaupun selama ini sering ke sekolah menggunakan sepeda motor sendiri yang resikonya cukup besar, lebih baik memanfaatkan fasilitas umum seperti Bus Sekolah yang telah disediakan oleh pemerintah secara gratis,” ujar Popo.

Popo juga menjelaskan dengan adanya bus sekolah ini diharapkan dapat mempermudah proses transportasi dari rumah ke sekolah. Selain faktor keamanan, dengan adanya Bus Sekolah ini akan membantu orang tua murid untuk lebih menghemat biaya antar jemput anak.

Juga membantu tim sat lantas Polres OKU Selatan menekan angka pelanggaran bagi pelajar yang belum diperbolehkan mengunakan sepeda motor sendiri saat ke Sekolah. Jika Bus Sekolah ini memang sangat dibutuhkan, pemerintah akan menambah jumlah armada.

Di Oku Selatan telah tersedia halte bis yang terletak di tiga titik yakni di depan gedung Kesenian Muaradua, depan terminal Kota Muaradua dan di seberang Jembatan Kuning. Halte bis ini sering digunakan oleh masyarakat sekitar untuk berswafoto karena lokasi dan bentuk halte yang menarik sehingga pas jika digunakan sebaga tempat fotoshoot. (Suardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

Aksi Dilarang