Hore, Sekolah Dasar Swasta untuk Masyarakat Dusun Napal Kuning Segera Dibangun

Loading...

Riau – Mantan Ketua RT 15 Dusun Napal Kuning Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau, Poniran menepati janjinya untuk menghibahkan tanah seluas 14.943 M2 kepada Yayasan Aulia Syafira Arsih Wulandari untuk mendirikan sebuah sekolah swasta di desa tersebut.

Keputusan tersebut diambilnya lantaran ia merasa iba terhadap murid-murid Sekolah Dasar Negeri 62 yang berada di Desa Anak Talang, Dusun Sungai Santai musti bergelut setiap hari dengan tanah saat berangkat ke sekolah. Ditambah lagi jarak tempuh menuju ke sekolah tersebut sangat jauh, sekira 10 kilometer. Bahkan tak jarang murid-murid kerap terlambat datang ke sekolah.

“Alasan pembagunan sekolah swasta itu supaya murid-murid tidak jauh lagi untuk menuntut ilmu,” kata Poniran, Rabu (15/1).

Baca Juga: Poniran, Siap Dirikan Sekolah Dasar Swasta Untuk Masyarakat Dusun Napal Kuning

Selain itu, lanjut Poniran, sisi lain dari pembangunan Yayasan Aulia Syafira Arsih Wulandari dapat meringankan beban murid maupun guru yang mengajar, seperti tidak perlu membayar transportasi, dan tidak terlambat datang ke sekolah.

“Semoga sekolah yang akan dibangun ini sangat bermanfaat untuk banyak orang,” pungkasnya singkat. (Holmes Pane)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

Aksi Dilarang