Hj. Lili Maddari : Produk UKM Kita Tidak Kalah Dibanding Provinsi Lain

BENGKULU, NusantaraTerkini.Com –Rapat kerja daerah Dewan Kerajinan Nasional Indonesia (DEKRANASDA) Provinsi Bengkulu tahun 2016 di Aula Hotel Rafles Selasa (10/05/2016), mengusung tema Perajin Dekranas kreatif di era digital.

Pada kesempatan inj juga digelar, pelantikan Pengurus DEKRANASDA Provinsi Bengkulu dan Ketua DEKRANASDA Kab/Kota Se-Provinsi Bengkulu periode 2016-2021.

Pelantikan dihadiri oleh Wakil Gubernur, rohidin Mersyah, Kadis Koperasi Provinsi Bengkulu. Pelantikan pengurus DEKRANASDA Provinsin Bengkulu dan Kab/Kota Se-provinsi Bengkulu, dikukuhkan secara langsung oleh ketua DEKRANASDA provinsi Bengkulu, ibu Hj. Lili Martiani Maddari Ridwan Mukti.

Rapat kerja DEKRANASDA dibuka oleh Wakil Gubernur, Rohidin Mersyah. Rohidin mengharapkan segera dilakukan penataan anjungan DEKRANASDA di Balai Karya Lingkar Barat. Dimana sebelumnya anjungan DEKRANASDA bertempat di belakang sebuah hotel di pantai panjang.

“Pemindahan anjungan DEKRANASDA yang semula ada di pantai panjang ke Balai Karya harus segera di tata” ungkap Wagub.

Ketua DEKRANASDA Provinsi Bengkulu, ibu Lili mengatakan perlu kerja keras dan bersinergi antara pemerintah dan DEKRANASDA agar kedepannya produk-produk dari Bengkulu bisa menjadi unggulan.

“Ini perlu kerja keras karena banyak budaya maupun kekhasan Bengkulu sangat berpotensi dan menarik, tinggal bagaimana kita bersinergi baik pemerintah dan DEKRANASDA membina UKM – UKM yang ada di Bengkulu,  dari 10 istri kepala daerah kab/kota sudah sepakat untuk bersama bersinergi bagaimana produk kita, menjadi produk unggulan, jadi kebanggan kita” Paparnya.

“Produk-produk kita tidak kalah dari produk-produk provinsi lain malah lebih dibandingkan di provinsi lain, mereka tidak punya kita punya” tambah ibu Lili, memberi semangat kepada para peserta.

Sementara itu, Kadis Koperasi dan UKM
Provinsi, Ismed Markoni mengatakan Rapat kerja DEKRANASDA ini untuk membahas persiapan Munas DEKRANAS pada tanggal 17 – 18 Mei nanti di Jakarta. Dalam sejarah Berdiri DESKRANAS, Munas pada tanggal 17 – 18 Mei adalah pertama kalinya akan dihadiri oleh Ibu Wakil Presiden selaku Pembina DESKRANAS. Kepala Dinas mengatakan untuk munas pada tahun ini Bengkulu akan tampil berbeda. (NU003)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.