Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Hindari Banjir, Tenda Pleton Satgas TMMD Reguler Brebes Digeser

Loading...

Brebes – Hujan deras beberapa jam yang mengguyur wilayah Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (1/2), membuat beberapa tenda pleton yang digunakan sebagai tempat tinggal anggota Satgas TMMD Reguler 109 Brebes, di Lapangan Sepakbola Kalinusu, terendam air, sehingga membuat suasana di dalam tenda itu seperti kapal pecah.

Guna menghindari hal serupa terulang, tenda-tenda pleton itu dipindahkan ke tempat yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Dijelaskan Danramil 08 Bumiayu, Kodim 0713 Brebes, Kapten Armed Jupriadi, walaupun kondisi banjir tidak terlalu tinggi, namun jelas tidak nyaman untuk ditinggali.

“Kita pindahkan tenda-tenda ke tempat yang lebih aman namun tetap di Lapangan Sepakbola Desa Kalinusu,” ujarnya, Jumat (2/2/2020).

Lanjutnya, selain tenda juga dilakukan penjemuran barang-barang inventaris satuan, seperti velbed, meja lapangan, dan lain-lain.

“Di satu sisi hujan tersebut memang berkah bagi para petani setempat, akan tetapi bagi anggota Satgas TMMD merupakan kendala tersendiri apabila berlanjut di hari-hari berikutnya, terutama dalam menyuplai material ke titik-titik pembangunan talud di jalan TMMD,” imbuhnya.

Dirinya berharap doa dari seluruh pihak, agar cuaca terus bersahabat selama 20 hari sisa pelaksanaan TMMD, selain agar tidak menghambat pekerjaan, juga agar para anggota Satgas TMMD tidak sibuk mengungsi di teras-teras rumah penduduk terkait covid, ke masjid-masjid dan mushola, rumah-rumah kosong warga, dan ke balai desa setempat.

Sekedar diketahui, kondisi tanah hasil pembukaan jalan baru TMMD itu labil sehingga jika diguyur hujan deras sebentar saja maka kondisinya akan menjadi liat dan mempersulit drooping material.

Untuk fokus pekerjaan pembangunan jalan sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter itu, adalah pembuatan talud di kanan kiri jalan dari Dusun Karanganyar ke Dusun Kedung Kandri itu. (Rus/Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.