Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

Himbauan Dandim Dalam Perayaan May Day 2019 di Brebes

Brebes – Satu SSK personel TNI Brebes disiagakan dalam membackup Kepolisian mengamankan peringatan Hari Buruh Sedunia (May Day) 2019. Apel pengecekan dilaksanakan di Lapangan Apel Kodim 0713 Brebes, Jalan Jenderal Sudirman No. 107 Brebes, Rabu (1/5/2019).

Loading...

Disampaikan pengambil apel, Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim, Lettu Kavaleri Eko Rudiyanto, bahwa penyiagaan personel juga dilakukan di 17 Koramil/Kecamatan jajaran Kodim.

“Ini merupakan upaya antisipasi dalam membantu pihak Polri dalam mengamankan Hari Buruh yang jatuh hari ini,” ucapnya.

Ditambahkannya, rencana akan ada pergerakan dari buruh Brebes dengan route dari wilayah Kecamatan Tanjung menuju Disnaker-Sekda-Kantor DPRD dan finis di Alun-alun Brebes.

“Pemusatan pengamanan Kepolisian akan dilakukan di titik-titik kantor instansi tersebut, jadi diharapkan melalui pengamanan ini, para buruh dapat merayakan harinya dengan penuh kegembiraan,” imbuhnya.

Terpisah, Dandim Letkol Infanteri Faisal Amri, SE menghimbau agar massa dari buruh yang akan mendatangi ke beberapa kawasan vital kota Brebes maupun di jalan raya, tetap tertib dan santun merayakan hari jadi buruh ataupun dalam menyampaikan aspirasi, keinginan atau harapan mereka, pasalnya itu sudah menjadi hal yang wajar.

Tugas TNI-Polri dan masyarakat adalah menciptakan Brebes tetap aman dan kondusif, mengingat peringatan May Day 2019 telah ditetapkan menjadi satu di antara hari libur nasional, sehingga harus berbagi dengan masyarakat lainnya dalam memanfaatkan hari libur untuk beraktivitas. Pihak Kodim juga akan membantu Polres jika akan melakukan rekayasa lalu lintas khususnya di Jalan Raya Pantura jika terjadi kemacetan.

“Selamat Hari Buruh Sedunia, semoga masa depan buruh di Indonesia akan lebih baik daripada sebelumnya,” ungkap Dandim. (Aan Pendim Brebes/Red).

Loading...

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

one × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.