Hilarius Duha – Firman Giawa Resmi Pimpin Nias Selatan Usai Dilantik Gubernur Sumatera Utara

Nias Selatan | Nusantaraterkini.com –  Hari ini Dr. Hilarius Duha, SH., MH dan Firman Giawa, SH., MH resmi pimpin Nias Selatan Periode 2021-2024 usai dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Acara pelantikan berlangsung di Lt. 2 Ruang Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumatera Utara, Senin (26/04), pukul 09.00 WIB. Acara pelantikan juga disiarkan langsung melalui Fanpage Info Sumut yang dikelola Diskominfo Sumut. Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memimpin langsung pengambilan sumpah/janji Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah tersebut.

Selain Kabupaten Nias Selatan, juga Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah lain dari Kabupaten Simalungun, Kabupaten Nias Barat, Kabupaten Karo, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Samosir, Kota Gunungsitoli dan Kota Binjai dilantik hari ini.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Utara mengingatkan bahwa ia bersama Wakil Gubernur, Musa Rajekshah tidak akan melakukan sistem bagi-bagi roti kepada Bupati/Walikota.

Bagi-bagi roti yang dimaksud Edy adalah penyaluran APBD kepada setiap kab/kota tidak akan dilakukan dengan begitu saja tanpa ada usulan dari Bupati/Walikota.

“Kedepan saya tegaskan tidak ada Gubernur dan Wakil Gubernur bagi-bagi roti, potong-potong kemudian dibagikan. Anda tidak menyampaikan ke atas kebutuhan sesuai dengan geografis di daerah anda. Jangan salahkan kalau provinsi tidak mengalirkan APBD nya ke daerah. Komunikasikan, uang kita sedikit,” ujar Edy.

Diakhir sambutannya. Edy menyampaikan “Selamat bertugas. Peluk semuanya, lakukan yang terbaik untuk menjadikan Sumatera Utara yang bermartabat, bersatu kita dalam berbuat pasti bisa”

Sebelumnya Ir. Ikhtiar Duha, MM ditugaskan sementara menjadi Plh. Bupati Nias Selatan untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati mulai tanggal 22 April 2021 hingga pelantikan tanggal 26 April 2021. Gubernur Sumatera Utara menugaskan Ir. Ikhtiar Duha, MM selaku Sekretaris Daerah menjadi Pelaksana Harian Bupati Nias Selatan berdasarkan Radiogram Gubsu Nomor 131/3681/2021, tanggal 21 April 2021. (Heldiz)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.